Informasi, Demokrasi & Kompetensi Jadi Tema yang Dibahas Pada Rakernas I JMSI di Semarang





Ketua Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Gita Wirjawan foto bersama Ketua Umum JMSI Teguh Santosa. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Diseminasi informasi semestinya berkontribusi pada penguatan pondasi demokrasi, dan selanjutnya mendorong peningkatan kompetensi warga negara di segala bidang yang dibutuhkan dalam pembangunan negara di tengah persaingan global yang semakin tajam.

Demikian antara lain pesan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Gita Wirjawan, ketika menerima Pengurus Pusat JMSI, di kantornya di kawasan SCBD, Selasa siang (19/10/2021).

Baca Juga :   JMSI Lahat Jadi Pemateri Pada Pelatihan Jurnalistik Emirates Islamic School

Gita Wirjawan yang memandu talkshow “EndGame” di kanal Youtube miliknya, lebih lanjut menjelaskan, bahwa arti penting informasi tidak hanya diukur dari akselerasi diseminasi yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Namun juga dari kekuatan pesan yang terkandung di dalamnya dan bagaimana pesan itu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan didayagunakan, dalam merumuskan solusi atas persoalan yang dihadapi negara dan bangsa sehari-hari. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

JMSI Dukung Lomba Esai untuk Siswa SMA dan Mahasiswa Tentang Kebijakan Korsel di ASEAN

Jakarta, KoranSN Republik Korea atau Korea Selatan menempatkan organisasi negara Asia Tenggara atau ASEAN sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!