Informasi Masyarakat, Bandar Sabu di Talang Ubi Ditangkap







DIAMANKAN – Tersangka Engki ketika diamankan di Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Hengki Tornado alias Engki (26), pengedar sabu yang kerap melakukan transaksi narkoba di wilayah hukum Talang Ubi, Minggu (18/6/2017) dibekuk petugas berkat informasi keresahan masyarakat yang masuk ke pihak Polsek Talang ubi.

Atas ulahnya, tersangka yang tinggal di Jalan Mawar RT 01 RW 03 Kelurahan Talang Ubi Selatan ini terancam tak bisa berkumpul dengan keluarganya saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti lantaran harus mendekam dibalik jeruji besi.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Victor Eduard Tondais mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya informasi keresahan warga yang geram melihat tersangka kerap kali melakukan transaksi narkoba

“Bermodal informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan. Ketika mengetahui keberadaan tersangka tim langsung menyergap dan mengamankan yang bersangkutan. Tersangka di saat bertransaksi sabu dengan pembeli berinisial ‘UD’, warga Simpang Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dari hasil pengeledahan di rumah tersangka ditemukan lima bungkus kecil sabu seharga Rp 2.500 juta, alat-alat penghisap sabu dan temuan lainnya.

“Tersangka sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, tersangka kita jerat UU narkotika dengan ancaman penjara selama 12 tahun kurungan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tersangka Pembacokan Dicokok Polisi

Sementara dari keterangan tersangka, dirinya tak mengenali pasti pemasok barang kepadanya, ia hanya berhubungan lewat telepon saja. Untuk peredarannya ia menjual sabu tersebut pada rekan-rekannya dan untuk konsumsi sendiri.

“Tidak kenal betul saya Pak! pada pemasok itu, kami hanya sering sms dan telpon saja. Kalau yang memesan sama saya biasannya teman-teman yang sebaya saya, dan sisanya saya untuk pakai sendiri dirumah,” ujar tersangka. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!