Infrastruktur Sumsel Tak Kalah dari Pulau Jawa

H Herman Deru. (foto-humas pemprov)

Tanjungkarang, KoranSN

Gubernur Lampung, Muhmmad Ridho Ficardo mengatakan, Sumsel telah memiliki infrastruktur yang tidak kalah dari kota yang ada di Pulau Jawa. Hal tersebut dikatakan Ridho saat menerima kunjungan silaturahmi HD ke Kabupaten Lampung Tengah, Minggu petang (30/12/2018) bertempat di rumah dinas Gubernur Lampung.

Dalam pertemuan yang terlihat sangat akrab tersebut, Ridho mengajak Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersinergi menyambut tongkat estafet, karena Pulau Jawa kini sudah jenuh dan padat sehingga sekarang sudah beralih ke Pulau Sumatera, khususnya tiga provinsi penting yakni; Lampung, Sumsel dan Sumut.

“Lampung sebagai gerbang Pulau Sumatera sedangkan Sumsel dan Sumut telah memiliki infrastruktur yang tidak kalah dari kota yang ada di Pulau Jawa. Terlebih, pulau Sumatera dengan Singapura yang menjadi pusat perdagangan internasional,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung juga memberikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sumsel atas musibah yang telah menimpa masyarakatnya di Kalianda Lampung Selatan.

Baca Juga :   Tak Bisa Tidur di Tahanan KPK, Rommy Sakit

“Kami sangat terimakasih dengan Pak Gubernur Sumsel, meskipun baru namun sudah menunjukkan perhatiannya luar biasa dengan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Menurut Ridho, dirinya hampir lima tahun menjadi Gubernur Lampung memacu jajaran OPD berusaha untuk bersaing dengan sehat dalam pembangunan dengan Provinsi Sumsel.

“Yang jadi kendala awal di Provinsi Lampung pada tahun 2014 adalah masalah infrastruktur. Kemudian masalah keamanan dan sinergi degan jajaran Forkopinda,” tegasnya sembari mengatakan jika masalah tersebut bisa diatasi dengan kerjasama semua pihak dan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya ketika tatap muka dengan Gubernur Lampung memaparkan sejumlah kondisi yang tengah dijalankan di Sumsel.

“Kita juga berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya,” ucap HD.

Di Sumsel juga lanjut HD, sekarang ini jalan rayanya sudah dilakukan perbaikan. Jalan tol sudah rampung yang imbasnya meningkatkan lancarnya arus lalu lintas barang dan jasa. Bahkan di Sumsel saat ini lanjut Deru, bebas dari macet dengan adanya larangan mobil angkutan batubara di jalan umum.

Baca Juga :   Bakal Maju Pilkada Sumut, Djarot Sebut Dapat Saran Ahok

Untuk lebih melekatkan persahabatan antara kedua Provinsi bertetangga ini. HD mengundang Gubernur Lampung dan jajaran untuk berkunjung ke Palembang.

“Kami undang Bapak Gubernur dan Ibu datang ke Palembang. Apo yang kami dapat di Lampung ini akan kami bawa ke Palembang,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Libur Panjang Picu Kenaikan COVID-19 Jika Masyarakat Tak Disiplin

Banjarmasin, KoranSN Anggota Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk Percepatan Penanganan COVID-19 Hidayatullah Muttaqin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.