Inggi Furniture Bertahan dengan Kualitas Raih Omset Miliaran



Miseno pemilik Inggi Furniture. (Foto-Istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Mengawali usaha dengan keberanian dan tekad kuat diawali oleh sosok berusia 61 tahun bernama Miseno, warga BTN Mandala Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Bagaimana tidak, menyandang status sebagai pegawai swasta ternama selama 21 tahun rela dilepasnya.

Bahkan Miseno pernah pernah tercatat menjadi pegawai kontraktor utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Semula usaha meubelnya dirintis dengan tetap bekerja. Tapi tidak berjalan sesuai harapan, dan hasilnya tidak optimal.

Pulang kerja Miseno langsung mengurusi meubel dengan kekuatan fisik yang tersisa usai berkerja membuat badan cepat lelah dan hilang  konsentrasi. Dalam satu hari saja bisa hanya tidur tidak lebih 2 jam. Pertimbangan ini yang harus segera diambil pilihan.

Baca Juga :   Sungai Mengering, Muratara Miliki Pantai Dadakan

Dengan keyakinan diri, bisa mendapatkan kehidupan lebih baik lagi sebagai wirausahawan. Tahun 2007, akhirnya keberanian resign, untuk resain atau keluar dari perusahaan PAMA berani dijalaninya.

Bertutur kisah kepada Tim Bukit Asam Expose, Miseno menjadi pegawai perusahaan multinasional tersebut sejak tahun 1989 lalu. Dengan alasan tidak nyaman terikat waktu hingga akhirnya resain dari perusahaan tersebut.

Berbekal pengetahuan turun-temurun dari orang tua sebagai pengrajin mebel di Malang, Jawa Timur yang merupakan tanah kelahirannya, sedikit banyak bisa dijadikan modal dasar usahanya. Meskipun, bekal ilmu masih sifatnya manual, bukan mengandalkan teknologi mesin. Serta 0 (Nol) alias tidak ada ilmu sama sekali dalam manajemen bisnis. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Masa Pandemi Covid-19, Angka Perceraian Turun

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab OI Perlu Berikan Fasilitas Ruang Publik Dalam Kecamatan

Indralaya, KoranSN Wakil Ketua II DPRD OI, Wahyudi Maruwan mengatakan bahwa Kabupaten Ogan Ilir (OI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.