Ingin Ajukan Pinjaman Online? Perhatikan Hal Penting Berikut!



Sumber gambar: https://pixabay.com/photos/ecommerce-shopping-cart-buying-4849055/

SEBELUM mengajukan pinjaman online, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Ini penting, mengingat pinjam meminjam uang adalah case sensitive. Apabila tidak teliti, bisa saja Anda terjerat bunga pinjaman yang tak berkesudahan, atau malah menjadi korban penipuan.

Guna meminimalisir resiko tersebut, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan terkait aplikasi pinjaman online. Apa saja hal penting tersebut? Mari kita simak!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ajukan Pinjaman Online via Aplikasi
Sebagai masyarakat digital, kita dituntut menjadi kritis dalam banyak hal, terutama yang berkaitan dengan kredit online.

Hadirnya teknologi keuangan atau fintech memang memberikan kemudahan. Mekanisme pengajuan pinjaman yang mudah semakin membuat layanan ini dilirik masyarakat.

Namun, ada kalanya pinjaman online malah merugikan masyarakat. Kasus yang paling sering terjadi adalah penipuan. Maka dari itu, Anda perlu teliti dan waspada sebelum mengajukan kredit online pada salah satu aplikasi yang tersedia. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman online.

Jelajahi Rekam Jejak Aplikasi Pinjaman Online

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman adalah aplikasi pinjaman online itu sendiri. Pastikan Anda selektif dalam memilihnya. Perhatikan bagaimana latar belakang dan juga track record aplikasi sejauh ini.

Salah satu ciri fintech yang terpercaya adalah memiliki izin operasional dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia. Anda bisa menggali informasi sebanyak mungkin melalui internet atau platform digital lainnya. Menemukan review terkait aplikasi pinjaman online bukanlah hal sulit untuk saat ini.

Baca Juga :   Thohir: Inter Tak Lagi Butuh Pirlo

Perhatikan Besaran Bunga Pinjaman

Masing-masing platform pinjaman online menawarkan besaran pinjaman yang berbeda. Nilai pinjaman akan menentukan perhitungan bunga pinjamannya. Ada beberapa platform yang menawarkan bunga rendah, dan ada pula yang sebaliknya. Tugas Anda tentu saja memperhitungkan bagaimana perhitungan bunga dan cicilan per bulannya.

Biaya Tambahan

Selain memperhitungkan bunga pinjaman, Anda perlu mempertimbangkan biaya-biaya tambahan yang mungkin ada. Biaya ini dapat berupa biaya administrasi, materai, denda keterlambatan pembayaran angsuran, dan beberapa biaya lain.

Beberapa biaya tadi biasanya selalu ada dalam setiap aplikasi pinjaman online. Hanya saja nominalnya yang berbeda. Semakin sedikit biaya yang dikenakan, maka semakin layak aplikasi tersebut jadi pilihan.

Ambil Pinjaman Sesuai Kemampuan Finansial

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah kemampuan Anda dalam melunasi besar pinjaman yang diajukan. Jangan mengajukan pinjaman dengan nilai yang sulit Anda jangkau. Karena ini hanya akan menyulitkan Anda nantinya. Cukup ajukan pinjaman yang nilainya sesuai dengan kebutuhan.

Mengenal Aplikasi Pinjaman Online Tunaiku

Dari sekian banyak aplikasi pinjaman online, Tunaiku bisa jadi pilihan. Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 lalu.

Baca Juga :   Komunitas Otomotif Kawal Aswari-Irwansyah Daftar ke KPU Sumsel

Aplikasi ini berada dibawah naungan Amar Bank. Dan sukses sebagai fintech pertama yang beroperasi di Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa harus Tunaiku.

Pertama, aplikasi pinjaman online terpercaya yang pertama kali ada di Indonesia. Menjadi platform pinjaman online tanpa jaminan apapun. Proses pengajuan pinjaman cepat dan mudah hanya dengan 10 menit saja. Tidak membutuhkan kartu kredit. Ada nominal pinjaman mulai dari Rp2 juta dengan jangka waktu pelunasan 6 sampai dengan 20 bulan.

Bagaimana dengan perhitungan bunganya? Ini juga yang menjadi alasan mengapa Tunaiku perlu Anda pertimbangkan. Platform ini menerapkan perhitungan bunga yang tergolong rendah. Namun tentu saja sesuai dengan berapa banyak pinjaman yang Anda ajukan.

Menarik bukan? Kini Tunaiku sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store. Untuk menikmati kemudahan layanannya, Anda bisa mengunduhnya sekarang juga!

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, KoranSN Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.