Ini 7 Sasaran Operasi Keselamatan Musi 2019 di Sumsel





AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH. (Foto-Dok/Andi Fatra/KoranSN)

Prabumulih, KoranSN

Dengan dimulainya Operasi Keselamatan Musi 2019 secara serentak, khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Senin (29/4/2019) hingga 12 Mei mendatang, diharapkan agar masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran dalam berkendaraan.

Hal ini dikatakan Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk.

“Sasaran Operasi Keselamatan Musi 2019 ini ada tujuh prioritas pelanggaran dalam berlalu lintas, terutama untuk di wilayah hukum Polres Prabumulih. Ada tujuh prioritas itu, diantaranya; tidak menggunakan helm bagi pengendara motor, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman bagi pengendara roda empat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Muba Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Dilanjutkannya, kemudian pelanggaran lalulintas dengan mengendarai kendaraan dalam pengaruh minuman keras ataupun Narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan pengendara melawan arus.

Dengan diadakannya Operasi Keselamatan Musi 2019 ini kata AKP Betty, diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan keselamatan berlalulintas, antara lain meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, menurunnya tingkat vatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   53 Pegawai Diskominfo OKUT Divaksinasi

“Semoga masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak melakukan pelanggaran dalam berkendaraan. Serta mudah-mudahan juga angka kecelakaan lalulintas dapat kita tekan,” pungkasnya. (and)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pasca Bebas, Ridwan Mukti Temu Kangen Dengan Awak Media

Lubuklinggau, KoranSN Ridwan Mukti, mantan Bupati Musi Rawas dua periode mengatakan bahwa dirinya akan mengabdi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!