Ini Cerita Mengapa Inkado dilaksanakan di Lahat



Nasrun Aswari didampingi Humas Inkado Hery Kurniawan dan Andi Syahrial meninjau persiapan media Center.
Lahat, SN
Sehari sebelum pembukaan kejuaran Nasional (kejurnas) Indonesia karatedo (Inkado) yang dilaksanakan di Kabupaten Lahat, Ketua Inkado Kabupaten Lahat Nasrun Aswari SE, MM, sempat dibincangi wartawan Suara Nusantara apa yang melatar belakangi sehingga Kabupaten Lahat di percaya sebagi tuan rumah.”Pembicaraan awal antara inkado Kabupaten Lahat dengan pengurus Nasional, itu dilaksanakan pada Februari bulan  lalu saat pelantikan ketua inkado propinsi, terkait dengan akan adanya ajang kejuaraan nasional inkado ini ” Kata Nasrun yang juga sebagi sekretaris Daerah Kabupaten Lahat ini. Rabu (18-11-2015) di pelataran gedung olahraga bukit tunjuk Lahat.

Lebih jauh Nasrun menuturkan, selanutnya dari pembicaraan awal Februari lalu itu pada bulan Mei 2015, pengurus inkado Kabupaten Lahat  diundang ke Palembang siap untuk membahas lebih jauh rencana pelksanaan kejuaraan nasional inkado itu.

“Yang jelas selama ini Inkado Kabupaten lahat aktif mengikuti terus kegiatan nasional dan mengikuti semua kegiatan, baik daerah maupun di tingkat nasional, maknya kita ditawarkan sebagai tuan rumah, dan itu kita sambut baik,” Kata Nasrun Lagi.

Nasrun menyampaikan, even nasional seperti ini tetap akan dilaksanakan selagi pihak inkado pusat dan propinsi membimbing Lahat,dan segala macam bentuk kendala akan dapat teratasi.

“Memang sebenarnya kesulitian kita memobilisasi  atlit yang datang, dan  kita buat plan 1, plan 2, dan 3, kegiatan ini sehingga peserta yang datang dan ikut kejuaraan ini dapat menempati tempat yang sesuai, apalagi kita  hanya mempunyai hotel dan penginapan cukup terbatas, sementara kemampuan kita hanya sekitar 800 orang, dan kita hanya sedia sekitar 300 kamar,” ujar dia.

Baca Juga :   Herman Deru Hadiri Pengajian Nisfu Syaban di OKI

Meski selama ini pihak inkado Kabupaten Lahat harus bolak balik Ke jakakarta, dimana pra pemantapan, di rumah dinas menteri, di Palembang pertemuan ke tiga antara pusat, propinsi dan lahat, dan  Lahat dan pusat, hingga Inkado lahat menyambut baik pelaksanaan dilaksanakan di Lahat.

“Hampir tiga kali lebih kita bolak balik dan mengadakan pertemuan, dan akhirnya kita jadi tuan rumah, maka  dengan ini kita berharap, kejurnas ini sukses pada pelaksanannya, dan sukses melahirkan atlet-atlet inkado nasional,” Kata Nasrun yang resmi di lantik sebagai ketua Inkdo Lahat awal 2015 lalu ini. (Fiz)







Publisher : agus

Lihat Juga

Pemkab Muara Enim Raih Penghargaan Kemendagri

Muara Enim, KoranSN Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!