INKA Buat Kereta Museum dan Kafe Guna Dukung Pariwisata Madiun









Karyawan berada di dalam kereta Prototip Si Belo Kuda Troya yang merupakan produk pertama PT INKA (Persero) yang telah dimodifikasi menjadi kafe di PT INKA Madiun, Jawa Timur, Minggu (29/8/2021). PT INKA (Persero) sedang membuat Museum Kereta Api dilengkapi kafe dan resto yang salah satunya menggunakan prototipe kereta pertama buatan INKA pada 1982 yang bisa dikunjungi masyarakat umum guna memperkenalkan INKA kepada masyarakat. (Foto-Antara)

Madiun, KoranSN

PT INKA (Persero) membuat kereta museum dan kafe yang terletak di kawasan gedung kantor bagian depan di Kota Madiun, Jawa Timur untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah setempat.

Baca Juga :   Pariwisata Kepri Bidik Pasar Wisman India

Senior Manager PKBL, CSR, dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan kereta museum dan kafe tersebut dibuat dari kereta prototipe “Si Belo Kuda Troya” yang merupakan produk pertama buatan perseroan sekitar 1982.

“Kereta museum ini nantinya berfungsi sebagai tempat belajar, selain itu juga kafe dan restoran. Jadi tamu yang berkunjung bisa mampir. Di dalam sini juga ada bioskop atau mini teater yang berisi film dokumenter atau video tentang sejarah perkeretaapian maupun ilmu perkeretaapian,” ujar Bambang di Madiun, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :   Polda Sumut Amankan Arus Lalu Lintas Jalur Wisata Medan-Berastagi

Ia menjelaskan, konsep yang dibuat dari kereta museum dan kafe bernama “Arum Dalu” tersebut adalah gabungan antara wisata, restoran, kafe, dan pendidikan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

TWA Papandayan Menggratiskan Pengunjung yang Ada Nama Pahlawannya

Garut, Jabar, KoranSN Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.