Insiden Kecelakaan Warnai Balap Sepeda Pra PON XX di Lubuklinggau





Ketua PB ISSI Sumsel, Leonardi Sohe. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Insiden kecelakaan dialami atlet balap sepeda Sumatera Selatan (Sumsel) yang tengah turun di kelas individual road race putra pada gelaran balap sepeda Pra PON XX dan Kejurnas 2019 hari ketiga di Lubuklinggau.

Kecelakaan itu dialami Ichsan Alief Nugraha, Senin pagi (15/7/2019), dimana sepeda yang dikendarainya menabrak sepeda motor penonton yang berhenti di area lintasan balap yang sudah disterilkan.

Beruntung kecelakaan yang dialaminya tidak sampai serius. Alief yang masih sadar saat itu langsung dievakuasi naik ambulance ke RS AR Bunda Lubuklinggau. Sedangkan pengendara motor juga kondisinya tidak mengalami hal serius.

“Alhamdulillah kondisinya tidak mengalami sakit yang berarti. Tadi sudah dicek, sudah dirontgen, semuanya dalam kondisi stabil, tidak ada cedera,” kata Official dari PB ISSI Sumsel, Andi Muturua.

Insiden itu terjadi pada Lap ke-3. Saat itu, start dan finish mengambil lokasi di lapangan tembak Kayu Ara dan telah dimulai dengan jarak lintasan 134 Km. Saat itu Alief berada dipeleton (rombongan) keempat dengan posisi ke 13 beriringan dengan 18 pembalap sepeda lainnya.

Baca Juga :   DPC Demokrat Musi Rawas Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Saat mereka sudah melewati daerah terminal watas, ketika peleton sudah lewat, sudah dikawal dan area sudah diclearkan, tiba-tiba disebelah kiri ada motor yang berhenti, mungkin karena mereka mau menonton jadi berhenti,” bebernya.

Ketika itu pembalap tengah kencang-kencangnya memacu kayuh sepeda saat melintas.

“Melihat itu berhenti yang lain bisa lewat, sedangkan Alief nabrak. Terjadilah insiden itu. Dia (Alief) hanya lecet dibetis sebelah kanan sama dikaki sebelah kanan. Yang lainnya, semuanya dalam kondisi stabil,” katanya.

Pasca insiden tersebut, Alief kemarin kondisinya sudah membaik. Dan pihak rumah sakit sudah membolehkan-nya pulang.

“Kebenaran ini memang nomor terakhir yang dia ikuti. Alhamdulillah tidak ada cedera yang berarti sehingga sudah boleh kembali ke mess, hotel tempat penginapan,” imbuhnya.

Ketua PB ISSI Sumsel, Leonardi Sohe membenarkan adanya insiden kecelakaan yang dialami atlet balap sepeda Sumsel.

“Belum tahu apakah dia menambrak atau ditabrak motor. Syukur Alhamdulillah atlet kita tidak apa-apa, sudah di rumah sakit, tadi sudah dicek, dirontgen. Alhamdulillah, tidak terjadi masalah. Yang punya motor, ojek juga tidak apa-apa,” katanya.

Baca Juga :   WFH ASN Prabumulih Diperpanjang

Pasca kejadian tersebut, dihari ketiga untuk lomba dikelas individual road race putri yang berlangsung di lokasi dan tempat yang sama kemarin siang, dilakukan pemecahan rombongan pesepeda saat balap dari yang besar menjadi beberapa rombongan.

“Pengawasan kita sudah sesuai prosedur. Pemecahan dari rombongan besar menjadi beberapa rombongan. Yang ini kita untuk pemecahan tadi bisa diatasi supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan lagi,” ujarnya.

Namun kendati terjadi insiden yang dialami atlet balap sepeda Sumsel ini, tidak mengganggu gelaran balap sepeda Pra PON XX dan Kejurnas 2019 hari ketiga di Lubuklinggau tersebut.

Keluar sebagai juara I, II dan III di kelas individual road race putra ini masing-masing; Rizki Hidayatul Fadli dari Kalimantan Timur, Rahmad Naka Wibisono, Jawa Timur dan Sahrifat Nandya Mulya dari DI Yohyakarta. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!