Intel Bekuk Pencuri Sepeda Motor

Tampak kedua tersangka (Tengah) saat diamankan Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Petugas Sat Intelkam Polresta Palembang berhasil membeku Feri Rizky (23) dan Yongki (21), dua tersangka pencurian sepeda motor. Keduanya ditangkap saat hendak menjual sepeda motor yang dicuri di kawasan Simpang Dogan Perumnas Sako Palembang.

Usai ditangkap keduanya dibawa ke Polresta Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.Selain mengamankan kedua tersangka polisi juga mengamankan sepeda motor yang telah dicuri keduanya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, sebelum melakukan pencurian, pemilik sepeda motor yakni korban Dino Berlinang (32), yang tidak lain teman tersangka Feri Rizky di Fecebook (FB) bertemu dengan korban. Ketika itulah korban menagih hutang kepada tersangka. Kemudian tersangka Feri Rizky membujuk korban untuk meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan hendak mengambil uang guna membayar hutang.

Namun setelah di tunggu-tunggu, tersangka dan sepeda motor yang dipinjam tak kunjung kembali. Akhirnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek SU I .

Baca Juga :   19 Penjudi Sabung Ayam Digulung Polisi

“Saya tida punya uang untuk membeli motor pak jadi nekat seperti ini,” kata tersangka Feri Rizky, Minggu (19/11/2017).
Lanjut tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Silaberanti, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini, jika ia memiliki hutang dengan korba Rp 30 ribu.

“Tapi saat bertemu dengan korban dan korban menagih hutang, muncul niat saya untuk membawa kabur motor itu sehingga motor itu saya bawa kabur. Rencananya sepeda motor milik korban tersebut mau saya jual Rp 1,5 juta. Namun, saat hendak menjualnya ternyata datang polisi menangkap saya,” jelasnya.

Sedangkan tersangka Yongki menuturkan, dalam kasus pencurian sepeda motor tersebut dirinya hanya ikut menemani tersangka Feri Rizky saja, dan ia tidak tahu kalau Feri Rizky akan menjual sepeda motor curian itu.

Baca Juga :   Terkait Oknum ASN Tertangkap Kasus Narkoba, Pemkab Lahat Akan Tes Urine Seluruh ASN

“Saya hanya teman Feri Rizky, dan saya akan diupah Rp 100 ribu,” katanya.

Sementara itu, Kasubnit Intelkam, Aiptu Aviv mengatakan, tersangka ditangkap saat hendak menjual sepeda motor milik korban.

“Antara korban dan tersangka berkenalan lewat facebook, kemudian saat bertemu, tersangka pura-pura meminjam sepeda motor korban. Setelah meminjam, ternyata motor tersebut dibawa kabur dan hendak dijual oleh kedua tersangka.

Namun belum sempat dijual, kami langsung gagalkan. Bahkan saat ditangkap kedua tersangka ini sempat tidak mengaku kalau telah mencuri,” tukasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …