Internet Banking BSB Permudah Nasabah Bertransaksi





Internet Banking – Putri Indonesia Sumsel saat mencoba aplikasi Internet Banking Bank Sumsel Babel (BSB) seusai peluncuran program internet banking Bank SumselBabel di Palembang. Internet banking memudahkan nasabah bertransaksi kapan saja dan dimana saja,Selasa (28/2).foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, koransn.com
Setelah dua tahun lebih dilakukan proses dan akhirnya disetujui, kini nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) dapat menikmati layanan internet banking. Internet banking merupakan layanan perbankan yang memudahkan nasabah  dalam melakukan transksi perbankan di BSB. Hal tersebut dikatakan Dirut BSB, M Adil di lobi utama Kantor Pusat BSB Jakabaring Palembang, kemarin.

Dikatakannya, inovasi yang berbasis informasi teknologi yang dikeluarkan BSB merupakan salah satu layanan perbankan yang wajib dimiliki nasabah untuk mendukung segala keperluan transaksi perbankan. Internet banking akan membantu nasabah mempermudah urusan berskala bisnis ataupun skala harian dan bulanan seperti membayar tagihan listrik,air, telepon, internet maupun pembelian pulsa. “Dengan menggunakan layanan ini akan menghemat waktu dan tenaga sehingga tidak perlu repot mengantre di bank ataupun mesin atm untuk melakukan transaksi sehari-hari,”ujarnya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPR: Permudah Akses Kepemilikan Rumah Bagi Rakyat Kecil

Dijelaskannya, untuk dapat menikmati layanan internet banking BSB, harus terlebih dahulu terdaftar sebagai nasabah  BSB. Selanjutnya datang ke kantor cabang BSB terdekat dengan lokasi nasabah membuka rekening tabungan BSB. Dengan dibantu petugas BSB, maka nasabah dapat melakukan registrasi internet banking BSB selanjutnya melakukan aktivasi layanan dengan hanya perlu mengakses laman resmi situs Internet Banking dan klik menu aktivasi yang terletak pada pojok atas pilih internet banking yang diregistrasi apakah internet banking personal atau internet banking cooporate.

“Selanjutnya ikuti langkah-langkah dan petunjuk yang ada di layanan internet banking. Berbagai layanan transaksi dapat dilakukan mulai dari pengecekan saldo dan melakukan mutasi rekening BSB,”jelasnya.

Salah satu nasabah BSB, Siti mengungkapkan, sudah mencoba layanan internet banking. Dengan menggunakan internet banking ia tidak perlu mengantre lagi di bank untuk melakukan transaksi perbankan. Karena layanan internet banking bisa dilakukan dimana saja dan diakses melalui laptop atau komputer pribadi dan smartphone. Ia dengan mudah  dapat mengecek saldo rekening BSB, mutasi rekening, transfer ke sesama rekening BSB ataupun ke antar bank berbeda, membayar tagihan listrik dan air.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Swj Tinjau Posko PPKM

“Tetapi yang sering saya lakukan melalui internet banking adalah pembelian pulsa, informasi dan transaksi terakhir,”pungkasnya. (ima)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Penyidikan Dugaan Korupsi SERASI 2019 Berlanjut, Dua UPKK Gapoktan Diperiksa Kejati Sumsel

Palembang, KoranSN Penyidikan dugaan kasus korupsi Program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) tahun 2019 di …

error: Content is protected !!