Intervensi Teknologi Bantu Tempat Wisata Jamin Kenyamanan Pengunjung



Wisatawan menaiki wahana Turangga-rangga di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (14/9/2021). Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali melayani pengunjungnya yang akan berekreasi mulai 14 September 2021 dengan jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB dan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Intervensi teknologi dapat membantu tempat wisata dan tempat rekreasi menjamin kenyamanan pengunjung serta mengoptimalkan pendapatan.

Pada akhir 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyarankan operator venue untuk menerapkan sistem reservasi dan mengacu pada protokol yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Kampung Warna Warni di Simalungun

Surat edaran Kemenparekraf menetapkan bahwa tempat wisata, taman rekreasi dan tempat hiburan lainnya yang memiliki manajemen pengelolaan dapat diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal yang ditentukan Pemerintah.

Co-founder & CEO, GOERS, Sammy Ramadhan, menjelaskan GOERS Experience Manager (GEM) Solution adalah solusi teknologi terintegrasi untuk manajemen pengelolaan reservasi, kunjungan dan ticketing bagi destinasi wisata-rekreasi.

Teknologi ini membantu berbagai tipe destinasi, seperti waterpark, taman hiburan, galeri, museum, tempat wisata alam & buatan, untuk meningkatkan pendapatan dan beroperasi guna membantu Pemerintah mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   TMII Tutup Mulai Rabu Siang







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Riau Tawarkan 12 Destinasi Wisata Pada Libur Lebaran 2024

Pekanbaru, KoranSN Dinas Pariwisata Provinsi Riau menawarkan 12 destinasi wisata berupa wisata alam, budaya, sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!