Investasi Emas di RFB Diminati







Manajemen PT Ripan Financindo berjangka lakukan media training edukasi pengenalan investasi berjangka. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Investasi emas di PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) diminati para nasabah. Karena emas merupakan komoditi paling diminati kaum perempuan untuk investasi. Dimana para investor membeli emas untuk safe haven. Hal tersebut dikatakan Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Utami Ningsih di sela-sela edukasi Pengenalan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi di Kantor RFB Palembang Komplek PS Mall, kemarin.

Dikatakannya, permintaan emas fisik, terus mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Emas sering disebut sebagai salah satu instrumen investasi yang aman. Dalam kondisi rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS, banyak yang meyakini menempatkan uang di instrumen ini paling tepat. Dengan kondisi saat ini masyarakat tidak perlu khawatir untuk investasi, tetapi harus ngerti dan diberikan edukasi agar tidak salah dalam berinvestasi.

“Peluang investasi Locogold tidak terpengaruh dengan masalah dalam negeri, tetapi berdasarkan analisi karena kurs mata uang dunia, situasi ekonomi global, situasi politik dunia, suku bunga, permintaan dan penawaran,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Eko Budhi Prasetyo didampinggi Heath Of Corporate Communication PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Andri Darmawan menjelaskan, PT RFB cabang Palembang hingga Agustus tahun berhasil mencatat pertumbuhan nasabah baru mencapai 22,41 persen dibanding periode yang sama tahun lalu atau sebanyak 295 nasabah, sedangkan tahun lalu mencapai 241. Raihan pertumbuhan ini menjadi terbanyak ke dua setelah Cabang Jakarta Axa Tower.

Dengan pertumbuhan nasabah yang cukup tinggi, Cabang Palembang juga membukukan volume transaksi tertinggi se Indonesia yakni mencapai 145.745 (dalam lot) atau lebih tinggi dibanding Jakarta Axa Tower 143.398 yang menjadi terbanyak ke-2 per Agustus tahun ini. Cabang Palembang terbilang cukup subur, tahun lalu juga bertambah 399 nasabah, setara dengan kenaikan sebesar 120 persen, bila dibandingkan dengan penambahan 181 nasabah baru di tahun 2016.

Baca Juga :   PGN Raih Laba Bersih USD 303,8 Juta

Sementara terkait dengan edukasi dikatakannya, kegiatan diikuti sekitar 30 jurnalis dari media-media yang ada di Palembang. Acara berlangsung sekitar 3 jam diisi dengan paparan, diskusi dan tanya jawab dari para peserta. Beberapa jurnalis sempat mengajukan pertanyaan mengenai mekanisme dan perlindungan transaksi investasi di PBK.

“Tujuan acara ini untuk membekali pengetahuan para jurnalis tentang industri PBK. Karena jenis investasi derivatif masih awam di masyarakat termasuk di kalangan jurnalis sendiri,”tuturnya sembari mengatakan, hal tersebut juga ditambah dengan image kurang baik yang terlanjur menancap dibenak publik terhadap perusahaan Pialang Berjangka.

Karena itu ditambahkannya, RFB mengajak jurnalis untuk mengungkapkan berbagai fakta di lapangan mulai dari pengenalan pialang berjangka resmi dan ilegal sampai dengan risiko dan keuntungan dalam berinvestasi di produk derivatif di industri PBK.

“Sehingga saat berinvestasi aman dan nyaman tidak was-was,”pungkasnya.(ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim

OKU Timur, KoranSN PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan …

error: Content is protected !!