Iriana Jokowi Dorong UMKM Babel “Go Digital dan Go Internasional”





Iriana Joko Widodo beserta rombongan saat mengunjungi stan UMKM Babel pada Pameran Kriyanusa di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto-Antara)

Pangkalpinang, KoranSN

Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Joko Widodo (Jokowi) mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk “Go digital dan Go international”, guna memperluas pasar produk yang berkualitas dan berdaya saing.

“Pembinaan dan pengembangan UMKM ini, bukan hanya untuk bertahan namun bagaimana UMKM ini naik kelas,” kata Iriana Joko Widodo dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :   Sumsel Provinsi Penyangga Pangan Nasional

Ia mengatakan dalam meningkatkan daya saing dan potensi produk UMKM ini, untuk go digital maupun go international harus dilakukan secara optimal melalui sinergis dan kolaboratif antara pemerintah daerah, Bank Indonesia, para pihak terkait dan pelaku UMKM.

“Kolaborasi dengan para pihak terkait ​​​​yang memiliki kewenangan di area pengembangan UMKM termasuk dengan BI dapat terus ditingkatkan secara harmonis,” kata Iriana Joko Widodo saat mengunjungi stan UMKM Babel pada Pameran Kriyanusa di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut dia, pameran ini merupakan salah satu untuk membantu pemasaran produk-produk UMKM unggulan di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki potensi pasar luas, bahkan sampai diekspor ke luar negeri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   TCASH Efektif Berubah Jadi LinkAja





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

AMS-Komunitas ADV Indonesia Touring ke Banyuasin

Palembang,KoranSN ADV Indonesia Chapter Palembang kembali mengadakan kegiatan Urban Exploride pada Minggu (25/9/2022) dengan destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!