Irjen Zulkarnain Resmi Jabat Kapolda Sumsel



Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat salam komando dengan Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai Sertijab di Mabes Polri. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Selasa (5/9/2017) telah resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Resminya jabatan tersebut setelah serah terima jabatan (Sertijab) bersama Irjen Pol Agung Budi Maryoto dilakukan di Mabes Polri. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Selamet Widodo.

Menurut Selamet, dengan telah dilakukan Sertijab tersebut maka jabatan Kapolda Sumsel resmi dijabat oleh Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara.

“Sertijab Kapolda Sumsel sudah dilakukan pagi tadi (kemarin) pukul 07.00 WIB. di Mabes Polri. Dalam Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri,” ujarnya.

Masih dikatakannya, setelah dilakukannya Sertijab Kapolda Sumsel di Mabes Polri maka di Polda Sumsel akan dilakukan acara penyambutan Kapolda Sumsel yang baru serta pelepasan Kapolda Sumsel yang lama.

“Jadi besok (hari ini) di Polda Sumsel akan dilakukan acara penyambutan Kapolda Sumsel yang baru yang dilanjutkan dengan acara laporan kesatuan. Sedangkan sore harinya, digelar acara farawell parade
dan upacara tradisi pedang pora yang merupakan acara pelepasan Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan isteri,” tandasnya.

Diketahui, Sertijab Kapolda Sumsel dilakukan berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor: ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017.

Tertuang dalam TR Kapolri tersebut Kapolda Sumsel yang dijabat oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto diganti oleh Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau. Sedangkan Irjen Pol Agung Budi Maryoto menempati jabatan baru sebagai Kapolda Jabar.

Baca Juga :   Gadis Belia Diperkosa 10 Pemuda usai Nonton Orgen

Sekedar informasi, dilansir dari wikipedia Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara lahir di Tanah Merah Belitang Madang Raya, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Sumsel, 31 Oktober 1961.

Zulkarnain Adinegara merupakan perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1985 yang berpengalaman dalam bidang intel. Jabatan terakhirnya adalah Kapolda Riau. (ded)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Siapkan Renstra Tahun 2025-2029, Kemenkumham Sumsel-DJKI Himpun Aspirasi Publik

Palembang, KoranSN Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menggelar Penghimpunan Aspirasi Publik …

error: Content is protected !!