Irmas Nurul Iman Desa Sukarami Gelar Pelatihan Dasar Organisasi

Pemateri ketika menjelaskan materi tentang keorganisasian di Irmas. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Iman yang terletak di Desa Sukarami kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI menggelar pelatihan dasar organisasi.
Pelatihan dasar yang mendatangkan langsung pemateri dari Palembang itu juga bertujuan agar Irmas Nurul Iman mampu mengembangkan potensi dan wawasannya.

Ketua Irmas Nurul Iman, Tomi Alkory mengungkapkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu bertujuan untuk menambah pengetahuan membuka cakrawala wawasan para anggota Irmas.

“Kegiatan berlangsung dari Kamis s.d Jumat (25 s.d 26 Januari) di pusatkan di Masjid Nurul Iman. Tujuannya kita ingin agar anggota Irmas selain paham tentang keorganisasian dalam Irmas, kita juga berharap bisa meningkatkan kepedulian dan kepekaan tidak hanya di bidang agama tapi juga sosial,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kandri SKm, pemateri yang didatangkan dari Palembang menilai apa yang dilakukan oleh Irmas Nurul Iman patut dicontoh oleh Irmas lain yang ada di PALI.

Karena, dengan adanya pelatihan keorganisasian Irmas seperti itu, setidaknya Irmas itu memiliki program yang jelas, yang tidak hanya berkutat pada peribadatan atau bidang agama saja, melainkan bisa mengembangkan ke bidang sosial.

“Irmas lebih terarah, memiliki program kerja yang jelas, serta bisa menjadi organisasi pemuda yang tidak hanya menguasai bidang agama, tapi juga sosial. Sehingga, output yang keluar nanti anggota Irmas menjadi lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” terang putra daerah Kabupaten PALI itu.

Baca Juga :   Kapolres Mura Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Mantan aktivis yang bergerak di organisasi Baznas itu berharap Irmas Nurul Iman bisa menjalankan program kerja yang direncanakan secara rutin.

“Aktif di Irmas, selain mendapat pahala dari Allah juga bisa menjalin tali silahturahmi antar pengurus. Jadi, kita berpahala, kita bersosial,” ucapnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!