Irwansyah Komitmen Kembangkan Kabupaten/Kota









Muhammad Irwansyah. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah menyatakan keinginannya untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang. Ia pun berkomitmen untuk mengembangkan potensi yang ada di kabupaten/kota sehingga dilirik oleh wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional.

“Selama ini, orang hanya mengenal Palembang sebagai tujuan, mereka dayang untuk makan pempek ataupun melihat jembatan Ampera, tapi dibalik itu semua, sebenarnya di Sumsel banyak keunggulan lain di kabupaten/kota yang perlu disentuh,” ujar Irwansyah, kemarin.

“Hal ini sebenarnya tidak butuh dana besar, tapi harus disentuh dengan konsultan yang pas dan disentuh dengan komunikasi yang baik antar kab/kota dan provinsi. Sumsel akan lebih mendunia dan banyak kunjungan wisata, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan.

Ia mengatakan, salahsatu langkah yang akan diambil, yakni dengan memanggil mereka yang sudah membangun di Pangkalpinang, arsitek-arsitek ternama di Indonesia untuk melihat Sumsel secara makro dan mikro.

Baca Juga :   SIM Online Diluncurkan Serentak 45 Kota se-Indonesia

Lebih jauh dikatakan Irwansyah, jika diberi kepercayaan memimpin, pertama yang akan dilakukan adalah mendata 8 asnaf yang ada di Sumsel untuk dibantu.

Menurut Irwansyah, 8 asnaf ini yang akan membantu Sumsel untuk berkembang dan meraih kesuksesan, melalui doa-doa yang mereka panjatkan. “Kalau Allah berkehendak dan menginginkan saya hijrah ke Sumsel, pertama kali yang akan saya lakukan memiliki data yang akurat tentang 8 Asnaf yang ada di Alquran, diantaranya, fakir, miskin, anak yatim dan lain-lain,” ujarnya.

“8 Asnaf ini harus mendapat prioritas pemerintah Sumsel, karena ini penting, karena sumber keberkahan Sumsel itu adalah dari doa teman-teman 8 Asnaf itu. Hal ini juga yang saya lakukan pada hari pertama saya menjadi walikota Pangkalpinang.

1000 anak yatim di Pangkalpinang itu lah yang mendoakan saya, yang memberikan spirit untuk membangun,” beber Irwansyah.

Baca Juga :   Palembang Antisipasi Kedatangan Gepeng Dadakan

Sementara itu, menanggapi kemunculan Irwansyah yang akan maju pada Pilgub Sumsel 2018 mendatang, Pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Andreas Leonardo menilai, sosok Irwansyah memiliki potensi untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hanya saja, ia mengingatkan kepada semua calon, terutama mereka yang masih berusia muda, termasuk Irwansyah (34 tahun), untuk memperhatikan aspek elektabilitas dan popularitas.

“Ada tiga yang harus diperhatikan para calon pemimpin muda. Pertama tokoh-tokoh itu harus memiliki pengalaman kerja, baik di birokrasi maupun organisasi lainnya, kemudian untuk memenangkan pilkada butuh popularitas, kita bisa bekerja tapi tidak populer itu akan sia-sia. Ketiga, aspek elektabilitas, yakni bagaimana masyarakat untuk memilihnya, ini perlu strategi khusus dikaitkan dengan kondisi masyarakat,” beber Andreas. (awj)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berhasil Raih 16 Penghargaan Selama jadi Pj Walikota, Ratu Dewa Apresiasi Seluruh ASN

Palembang, KoranSN Semangat dan ketulusan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam masa jabatannya selaku …

error: Content is protected !!