Irwasda Polda Sumsel Sosialisasi Saber Pungli di Poltekes Palembang









Suasana sosialisasi Saber Pungli di Poltekes Palembang. (Foto-foto/Istimewa)

Palembang, KoranSN

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Achmad Nurda Alamsyah yang juga merupakan Ketua Tim Saber (Sapu Bersih) Pungli (Pungutan Liar) Provinsi Sumsel, Senin (30/10/2017) melakukan sosialisasi di Poltekes Palembang.

Terkait hal tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, sosialisasi tersebut sudah menjadi kewajiban dari Ketua Tim Saber Pungli untuk memberikan upaya-upaya pencegahan Pungli baik kepada lembaga maupun kepada masyarakat.

Baca Juga :   Fasilitas Publik Mulai Disemprot Disinfektan

“Dengan dilakukan sosialisasi tersebut maka diharapkan dapat mencegah terjadinya Pungli. Oleh karena itulah, Irwasda Polda Sumsel yang juga merupakan Ketua Tim Saber Pungli Provinsi Sumsel memberikan pengarahan agar lembaga, dinas ataupun masyarakat tidak melakukan Pungli,” ungkap Kapolda.

Selain itu, sosialisasi juga akan dilakukan kepada para mahasiswa di Sumsel. Tujuannya, agar mahasiswa dapat membantu menginformasikan atau melaporkan kepada petugas apabila ada Pungli.

“Dengan adanya sosialisasi ini saya harap semua pihak baik lembaga, dinas, instansi, organisasi bahkan masyarakat, kedepanya jangan ada yang melakukan Pungli. Mari bersama kita semangatkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 agar Kementrian, Lembaga, Dinas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya Pungli, inilah kedepannya yang kita harapkan,” tandas Kapolda. (ded)

Baca Juga :   Brimob Polda Sumsel dan TNI AL Gelar Simulasi Penyelamatan Korban Bencana
Kombes Pol Drs Achmad Nurda Alamsyah foto bersama jajaran Poltekes Palembang sembari mengangkat lima jari yang merupakan simbol dari Stop Pungli.

 

Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Achmad Nurda Alamsyah yang juga Ketua Tim Saber Pungli Sumsel saat foto bersama dengan jajaran Poltekes Palembang.










Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

Palembang, KoranSN Sebanyak 50.000 lebih pengunjung antusias bertemu keluarga mereka yang ada di Lembaga Pemasyarakatan …

error: Content is protected !!