Ishak Mekki Ajukan Lima Nama Bakal Calon Wakil ke SBY



Bakal Calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki memberikan sambutan saat bersilaturahmi ke DPW Perindo Sumsel. (Foto-Anton/Koransn)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Ishak Mekki mengaku sudah mengajukan lima nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti ke Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini diungkapkannya saat bersilaturahmi ke DPW Perindo Sumsel, Selasa (28/11/2017).

Ishak mengatakan, dalam waktu dekat, DPP Demokrat akan mengeluarkan keputusan siapa yang akan menjadi wakilnya untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Untuk calon wakil, keputusannya tidak cukup saya sebagai ketua DPD, semuanya dilaporkan kepada ketua umum, sudah ada lima nama yang sudah saya usulkan, termasuk Ketua Perindo Sumsel ini (Febuar Rahman), namun ini sepenuhnya akan diputuskan oleh ketua umum, dan pak SBY pasti sudah paham sebagai ketua umum yang sudah sangat paham. Jadi, beliaulah yang menentukan wakil, karena Partai Demokrat tentu tidak ingin dipecundangi,” beber Ishak Mekki.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Dukung Pembangunan Empat Lawang

Ia mengaku saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain, mengingat tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung calon sendiri, semuanya harus berkoalisi. Ia menilai, semua calon masih berpeluang untuk diusung oleh partai, dikarenakan belum ada surat rekomendasi resmi yang dikeluarkan partai politik.

“Kalau rekomendasi yang sudah lengkap untuk dibawa ke KPU, saya rasa semua kandidat juga belum, baru sekedar surat penugasan, bakal calon diberikan kewenangan untuk mencari pasangan, nanti kalau sudah ada pasangan surat penugasan itu
ditukar menjadi surat rekomendasi dan ituah yang akan dibawa saat pendaftaran ke KPU,” ungkap Wakil Gubernur Sumsel ini.

Dalam kesempatan itu, Ishak juga berharap dukungan dari Partai Perindo Sumsel pada Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang. “Saya mengharapkan banyak agar Perindo dapat ikut membantu dan memperjuangkan saya, karena saya anggap Perindo punya peranan penting dan punya massa yang riil di Sumsel. Rasanya saya rugi kalau sia-siakan Perindo dalam momentum ini,” ujarnya.

Baca Juga :   PAN Terjunkan Kader Amankan Suara Harno-Fitri

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman menyatakan bahwa struktur kepengurusan Perindo Sumsel sudah terbentuk hingga tingkat kelurahan, dan yang sudah secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Perindo ada tiga kabupaten, yakni Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir (OI).

Febuar mengatakan bahwa, Ishak Mekki adalah sosok pemimpin kedepan dengan berbagai pengalaman yang dimiliki yang saat ini menjabat wakil Gubernur Sumsel.

“Saya mengenal dekat dengan pak Ishak ini. Perindo memang belum dapat mengusung calon, tapi kita harus ikut mendukung, karena Perindo tidak bisa berjuang sendiri, sebagai partai politik kita harus mampu bekerja bersama dengan partai lain atupun gubernur yang akan datang agar cita cita Perindo dapat tercapai,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelabuhan Tanjung Carat Tarik Perhatian Investor

Palembang, KoranSN Pelabuhan Tanjung Carat terus menarik perhatian dari berbagai investor besar baik dalam maupun …