Ishak Mekki – Erwin Singajuru, Kemesraan Politik Dua Sahabat

SALAM KOMANDO – Dua sahabat Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki dan anggota DPR RI, H. Erwin Singajuru, salam komando saat keduanya bertemu di kediaman leluhur Erwin, kediaman sang Pangeran Singajuru di Desa Jepara, Kecamatan Bandingagung, OKUS, Kamis (14/12/2017). (foto-ist)

Muaradua, KoranSN

Danau Ranau merupakan salah satu kawasan wisata alam legendaris karena kisah legenda pertemuan dua tokoh sakti Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat. Legenda ini pernah divisualisasikan lewat film yang bertajuk “Si Pahit Lidah” di tahun 1992-an.

Sayangnya pertemuan kedua tokoh tersebut di tepi Danau Ranau berakhir tragis karena keduanya saling adu kesaktian yang berakibat korban bagi mereka. Demikian kisah Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat.

Beda Si Pahit Lidah dan Mata Empat, beda pula dua sahabat, H. Ishak Mekki yang kini sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel dan H. Erwin Singajuru, anggota DPR RI dari PDI-Perjuangan, asal Desa Jepara, Kecamatan Bandingagung, Kabupaten OKU Selatan (OKUS). Keduanya bertemu mesra di acara pembukaan Festival Danau Ranau (FDR) yang digelar oleh Pemkab OKUS, Kamis (14/12/2017) lalu.

Tak ada adu ilmu bagi kedua tokoh Sumsel tersebut, melainkan saling dukung untuk kemajuan masing-masing. Erwin tahu rencana Ishak bakal mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel 2018, sangat mendukung. Bahkan dia dengan tegas kepada warga OKUS dan keluarganya untuk mendoakan dan mendukung Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di 2018.

“Maju terus pak Ishak, saya akan ajak semua keluarga dan warga di sini mendoakan dan mendukung kiranya pak Ishak menjadi orang nomor satu di Sumsel,” ujar Erwin di hadapan keluarga dan sahabat di kediaman sang Pangeran Singajuru di Desa Jepara seusai pembukaan FDR.

Baca Juga :   Puluhan SD dan SMP di Empat Lawang Terima Bantuan Mobiler

Ishak yang mendapat support dari Erwin, mendoakan pula sahabatnya itu kiranya terus maju dalam percaturan nasional sebagaimana yang dia geluti sekarang bahkan ke depan harus ambil bagian lebih dari itu agar masyarakat Sumsel ada jembatan menuju nasonal.

Di kediaman leluhur Erwin, rumah limas milik sang Pangeran, kedua tokoh ini terus bercengkerama sambil sesekali adu joke yang segar-segar dilanjut dengan jamuan makan siang oleh keluarga besar Pangeran Singajuru. Pertemuan pun berakhir dengan foto bersama keluarga, sahabat dan foto dengan salam komando bagi Ishak dan Erwin. (rel/awj)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!