Ishak Mekki Ikhtiar Tentukan Bacawagub di Tanah Suci

H Ishak Mekki. (Foto-Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki akan berangkat ke Tanah Suci, Mekkah untuk melakukan ibadah umrah dari tanggal 26 Desember sampai 3 Januari.

Selain menjalani ibadah, Ishak juga akan berikhtiar untuk menentukan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang mendampinginya maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang.

Hal ini diakui oleh Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, Senin (25/12/2017).

Ia mengatakan, sejauh ini, selain Partai Demokrat, Ishak juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga :   Sistem Drainase di Palembang Perlu Pembenahan

“Hingga saat ini kami dengan partai koalisi pendukung, terus berkomunikasi dengan beberapa calon. Sekaligus bapak (Ishak Mekki) akan berikhtiar dulu di tanah suci,” kata Muchendi.

Ia mengakui, selama ini beredar beberapa calon pendamping dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel tersebut. Diantaranya, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai, mantan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, mantan Pangdam II/Sriwijaya Iskandar Sahil, serta Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah Sofwan Rebuin.

“Semua masih berpeluang. Namun tidak menutup peluang ada calon lain di luar nama yang selama ini beredar,” terangnya.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Pembekalan untuk Paslon Kepala Daerah

Saat disinggung, siapa nama lain dari empat calon pasangan tersebut, mantan Anggota DPRD Sumsel itu masih enggan berkomentar.

“Kemungkinan-kemungkinan untuk wakil ini akan diumumkan pada akhir Desember atau setelah Pak Ishak pulang menjalankan ibadah Umroh,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sumsel Bakal Jadi Provinsi Pertama di Indonesia Gunakan Replikasi KPK Whistleblower Sistem

Palembang, KoranSN Provinsi Sumsel kembali bakal menjadi pilot projet berbagai program pemerintah pusat. Kali ini …