Ishak Mekki: Kejayaan Demokrat di Tahun 2009 Akan Kembali

Ketua DPD Demokrat Ishak Mekki menyapa ribuan warga pada acara Pelantikan pengurus Partai Demokrat Sumseldi Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu (26/2). foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, koransn.com
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2016-2021, Ishak Mekki optimis mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di tahun 2009 lalu, dimana Partai berlambang mercy tersebut memenangkan Pemilu di Indonesia.

Hal ini diungkapkannya usai dilantik untuk periode kedua memimpin Partai Demokrat Sumsel di hadapan ribuan masyarakat Sumsel di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Minggu (26/2).

Dikatakannya, pelantikan kepengurusan Partai Demokrat sengaja dilakukan terbuka dan disaksikan langsung oleh masyarakat, agar kedekatan pengurus dan masyarakat selalu terjaga.

“Ini bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat, juga agar Partai Demokrat selalu dekat dengan masyarakat. Kedepan saya yakin kita akan rebut Pilkada kabupaten dan kota dan Sumsel, dan insyaallah kejayaan Partai Demokrat seperti di tahun 2009, akan kembali lagi,” kata Ishak Mekki dalam sambutannya.

Untuk merealisasikan itu kata Ishak, tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Untuk mengawalinya ia meminta masyarakat Sumsel mendukung dua program besar Sumsel di tahun 2018, yakni perhelatan Asian Games dan Pilkada serentak.

“Ada dua agenda besar di tahun 2018 yang memerlukan dukungan masyarakat Sumsel, agar program tersebut berjalan lancar dan sukses. Ada Asian Games yang diikuti 43 negara di asia, dan juga di tahun 2018, ada Pilkada serentak, yakni 9 Pilkada bupati/walikota dan satu Pilkada gubernur. Mari kita sukseskan, yakinlah Partai Demokrat akan ikut dalam perebutan apakah bupati, walikota ataupun gubernur, dan yakinlah Demokrat akan juara,” ujar Ishak yang juga Wakil Gubernur Sumsel ini.

Baca Juga :   Ali Amir Jabat Sekwan DPRD Palembang

Sebelumnya, Ishak Mekki mengatakan, Demokrat Sumsel menargetkan 70 persen kemenangan di Pilkada serentak tahun 2018. “Minimal kita bisa menang 70 persen dari 9 Pilkada Kabupaten Kota di Sumsel dan 1 Pilkada Gubernur. Kalau ini berhasil, maka bisa diimplementasikan untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” katanya.

Ia menuturkan, saat ini Demokrat mulai memantau dan mengamati calon-calon kepala daerah yang muncul. Nantinya, Demokrat akan mempelajari itu, untuk memberikan dukungan kepada calon yang dinilai potensial memenangkan Pilkada.

“Yang jelas, kita sekarang memantau, melihat dan mengamati, mana yang kira-kira bakal menang dan kuat, itu tentu akan kita sinergikan, sehingga kita yakin target di kabupaten/kota akan tercapai,” ujarnya.

Para Pengurus Partai Demokrat DPD Sumsel Usai dilantik di pelataran BKB Palembang Minggu (26/2). foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumsel yang dipimpin Ishak Mekki mampu membawa kejayaan Partai Demokrat hingga ke tingkat paling bawah.

“Kibarkanlah panji Partai Demokrat ini, menjulang tinggi di langit biru di Bumi Sriwijaya dari provinsi sampai kabupaten/kota dari kabupaten/kota menelusuri seluruh kecamatan, desa, kelurahan, RW dan RT,” pesan Hinca usai melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat periode 2016-2021.

Baca Juga :   JPO Cinde Mulai Dibongkar

Sebelumnya Hinca mengatakan, pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel bukan hanya sekadar pelantikan biasa namun termasuk pelantikan terbesar di level provinsi.

“Bisa dikatakan terbesar karena pada saat pelantikan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, langsung disaksikan oleh seluruh masyarakat Sumsel yang juga hadir dalam pelaksanaan jalan santai,” ungkapnya.

Menurut Hinca, biasanya pelantikan itu dilakukan di gedung atau ruangan indoor dimana tidak banyak masyarakat yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

“Kami ingin masyarakat tahu siapa yang jadi pemimpin partai Demokrat di daerahnya. Apalagi Sumsel ini salah satu provinsi yang bisa mengimbangi DKI Jakarta. Salah satunya Sumsel juga bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ujarnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …