Ishak Mekki Sarankan Uniski Kritik Pemkab OKI

H Ishak Mekki MM saat melantik Rektor dan Dekan Universitas Islam OKI (Uniski) yang dilakukan di Aula Hotel Dinesty II Kayuagung Kabupaten OKI. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Insinyur H Ishak Mekki MM selaku Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung yang menaungi Universitas Islam OKI (Uniski) menyarankan civitas akademik di kampus ini mengkritisi kinerja Pemkab OKI.

Demikian kata Ishak Mekki saat melantik Rektor dan Dekan Uniski di Aula Hotel Dinesty II Kayuagung kemarin. Rektor baru di Kampus Hijau di Kayuagung kini dipegang Dr Muhammad Rasyid Ridho.

Ishak mengharapkan, rektor dan civitas akademik Uniski agar lebih kritis dalam menyikapi pembangunan di Kabupaten OKI. Menurutnya, Uniski harus mengambil peran sebagai pendamping sekaligus kritikus arah kebijakan Pemkab OKI.

Baca Juga :   Pilkades di OKI Bertambah Jadi 160 Desa

“Dengan begitu, eksistensi dari satu-satunya universitas yang ada di OKI ini bisa lebih dirasakan masyarakat. Awasi pembangunan yang dilakukan pemerintah. Ini harapan saya supaya keberadaan Uniski betul betul dirasakan masyarakat. Ini lembaga ilmiah, harapan saya apa yang bisa diperbuat untuk Pemda OKI ya lakukan,”kata Ishak.

Mantan Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) ini menambahkan, jika Uniski ini bisa maju dan berkembang, OKI juga akan mendapatkan nama baik sehingga masyarakat juga bangga memiliki Uniski.

“Harapan saya, rektor yang baru ini dapat membawa Uniski lebih baik. Dengan masih banyaknya kekurangan di sana sini, kita mengharapkan mulai dari rektor, dosen, hingga mahasiswa dapat bahu-membahu memajukan Uniski sehingga dapat eksis dan berkembang serta dapat bersaing dengan universitas lain khususnya di Sumsel,”tegasnya.

Baca Juga :   Dirumahkan 3 Bulan, Karyawan Perusahaan di Lahat Tuntut Pesangon

“Ini milik bersama, milik OKI, kebanggaan OKI, karena hampir seluruh kabupaten/kota di Sumsel sudah punya universitas, jadi kalau tidak berkembang bahkan tutup ini kita punya tanggung jawab moral agar mempertahankan dan bahkan meningkatkan yang sudah berdiri ini,” imbuhnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BPOM Palembang Sampaikan Tiga Program ke Bupati OKUT

Martapura, KoranSN Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan jajaran, melakukan audiensi ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.