Ishak Mekki Target Menang Mutlak di OKI

Ishak Mekki memasangkan pin Partai Demokrat kepada Agus Salim. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Bakal Cagub Sumsel periode 2018-2023 Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat Wagub Sumsel melakukan safari politik ke kampung halaman di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekaligus melantik pengurus DPC Demokrat OKI periode 2017-2022 dan jalan santai bersama warga, Sabtu (18/11/2017). Dalam kesempatan itu, ia menargetkan menang mutlak di OKI pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang.

“Pelantikan dilakukan di tengah masyarakat agar warga mengetahui siapa siapa yang dilantik,” jelas Ishak yang juga Ketua DPD Demokrat Sumsel saat pelantikan pengurus DPC Demokrat OKI di pinggir Sungai Komering atau kerap disebut Pantai Love oleh warga Kayuagung.

Katanya di hadapan ribuan warga yang hadir, apabila kader Demokrat di OKI yang telah dilantik nantinya melakukan hal yang tidak baik maka bisa langsung dikontrol masyarakat. “Jadi kader Demokrat harus peduli ke masyarakat. Keluh kesah rakyat harus diakomodir dan dibawa DPRD OKI, bupati bahkan gubernur,” pintanya.

Baca Juga :   KTNA Muara Enim Fokus Perbaiki Kesejahteraan Petani

Ia menuturkan, rakyat tentu akan memilih kepala daerah atau anggota legislatif dari Demokrat yang membawa aspirasi rakyat ke pemerintah. Rakyat memilihnya dengan alasan tepat yakni kepala daerah atau wakil rakyat dari Demokrat terkesan peduli dengan masyarakat.

“Tahun 2018 ada Pilkada gubernur, bupati dan walikota. Tentu saya akan maju sebagai Cagub Sumsel. Untuk Pilkada OKI, upayakan calon yang diusung Demokrat harus berhasil (menang) di OKI,”pintanya seraya berharap Pilkada OKI bisa menjadi contoh daerah lain.

Terkait pencalonannya, Ishak Mekki yang 2 periode menjabat Bupati OKI menjelaskan, selama ini di Pilkada Sumsel atau pemilihan gubernur belum ada Cagub asal OKI, namun kali ini ada yakni dirinya. Sebagai mantan bupati, ia berharap OKI menjadi basis suara baginya.

“Saya harus menang mutlak di OKI. Jika saya di OKI hanya menang tipis, bagaimana perolehan suara saya di daerah lain? Kalau saya terpilih menjadi gubernur, maka akan melanjutkan pembangunan di Sumsel yang selama ini dilakukan,”janjinya.

Baca Juga :   Pemuda NasDem OKI Konsisten Kawal NKRI

Khusus sektor pendidikan, Ishak Mekki berjanji siap melanjutkan sekolah gratis. Segala bentuk pungutan yang dilakukan komite sekolah akan dihapus sehingga tidak membebani orangtua siswa. “Sayapun siapa membantu program Pemkab OKI jika terpilih menjadi gubernur,” kata dia.

Ketua DPC Demokrat OKI Agus Salim SE MM didampingi Ahmad Mahidin SH dan Ketua PanPel Pelantikan Fisli Hartono SAg SH MH mengungkapkan, siap mengemban amanah serta menindaklanjuti seluruh petunjuk DPD Demokrat Sumsel.

“Target kami tentu memenangkan Pak Ishak Mekki di Pilgub dan memenangkan Cabup OKI yang diusung Demokrat nantinya,” kata Agus Salim. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …