Ishak-Yudha ‘Protes’ Programnya Diduga Dijiplak Paslon Lain



Tim Pemenangan Ishak-Yudha, Gusti Randa ketika memberikan keterangan pers. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki-Yudha Pratomo menyesalkan sejumlah program yang dicanangkan terindikasi dijiplak oleh pasangan calon lain. Melalui Tim Pemenangannya, Ishak-Yudha menyampaikan ‘protes’ terhadap dugaan plagiat tersebut.

Humas Tim Pemenangan Ishak-Yudha, Gusti Randa dalam keterangan persnya di IM Command Center, Minggu (11/3/2018) mengatakan, sedikitnya ada empat program Ishak-Yudha yang diduga dijiplak oleh kandidat lain.

Diantara program yang diduga dijiplak, seperti program hilirisasi perkebunan dan pertanian, membangun rumah tahfiz dan bina kehidupan religius, penyediaan layanan internet gratis hingga ke pelosok dan pemberian bantuan modal untuk 10 ribu UMKM.

Baca Juga :   Pengerusakan APK Nopran-Herli Semakin Menjadi

“Padahal sebelumnya, program-program itu belum dicantumkan oleh pasangan calon itu, setelah Ishak-Yudha menyampaikan program sama seperti itu, tiba-tiba mereka merubah programnya. Jadi, wajar kalau kami katakan program mereka terindikasi menjiplak,” kata Gusti Randa.

Menurut Gusti, pasangan Ishak-Yudha sebenarnya tidak mempermasalahkan program mereka diplagiat, tetapi harus mencantumkan sumbernya.

“Kami kurang nyaman dengan kondisi ini, karena program-program itu murni hasil perenungan dan pemikiran pak Ishak Mekki sendiri,” terang Gusti Randa.

Meski programnya diduga dijiplak, namun kata Gusti, pihaknya belum berencana membawa masalah ini ke jalur hukum. “Akan kami pikirkan lagi langkah kedepannya. Namun, yang penting masyarakat tahu bahwa itu program kami, dan kami tidak mau dikatakan meniru program pasangan lain,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!