Iskandar dan Masyarakat OKI Arak Obor Asian Games





Bupati OKI, H Iskandar SE disaksikan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tampak bersemangat saat menyalakan Api Obor Asian Games 2018. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Api Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 tiba di halaman Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (7/7/2018) siang. Obor itu disambut dan diarak Bupati OKI H Iskandar SE serta ribuan warga.
Sebelum diletakkan di tempatnya di depan kantor bupati oleh Iskandar, Iskandar menerima estapet api obor dari Kadispora OKI Drs HM Dahlan MM di pintu pagar perkantoran Pemkab OKI.

Arak-arakan itu diikuti ribuan warga masyarakat OKI yang antusias untuk melihat api obor tersebut. Antusias warga terlihat di sisi kiri dan kanan jalan di sepanjang rute arak-arakan. Rute itu dimulai dari Tugu Gajah di Desa Celikah sebagai titik perbatasan Ogan Ilir-OKI.

Secara estapet, sebelumnya api obor digenggam dan diarak oleh orang orang terpilih start dari Celikah-simpang Polres-Sukadana-Paku-Mangunjaya-Taman Kota-KPU-Jalan Letjen M Yusuf Singedekane dan finish di Kantor Bupati OKI.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPRD Muba Bagikan Masker dan Sembako Untuk Masyarakat

Bupati OKI menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten OKI sebagai jalur yang dilalui Obor Asian Games 2018.

“Saya yang mewakili seluruh masyarakat OKI sangat bangga karena daerah kami menjadikan tempat persinggahan Obor Asian Games 2018,” katanya.

Kata Iskandar, seluruh jajaran Pemkab OKI, semua stakeholder dan masyarakat sangat mendukung even Asian Games di Palembang-Jakarta. Berbagai upaya telah dilakukan seperti pencegahan terjadinya Karhutla dan mensosialisasikan Asian Games hingga pelosok desa di OKI.

“Melintasnya api obor di Kabupaten OKI telah membakar semangat kita untuk terlibat menyukseskan Asian Games. Semoga semangat kita tidak pernah padam. Suksesnya Asian Games merupakan kebanggaan kita semua sebagai warga Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai Sungai Ceper, Kini Desa Cahaya Bumi Dijadikan Lokasi TMMD

Sedangkan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengajak warga OKI untuk melancong ke Palembang menikmati fasilitas dan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, LRT dan tontonan pertandingan olahraga bertaraf internasional di Jakabaring.

Usai dari Kabupaten OKI, estapet arak arakan api obor Asian Games dibawa menuju Provinsi Lampung. Namun untuk menuju sana, obor masih melintasi sejumlah kecamatan di OKI sepanjang Jalintim yang mencapai lebih dari 100 KM dari Kantor Bupati OKI. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

OKI Raih Baznas Sumsel Award 2021

Kayuagung, KoranSN Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menorehkan prestasi dalam …