Iskandar Hasan Maju Pilgub Sumsel







Iskandar Hasan dan Herman Deru foto bersama usai mengembalikan formulir Balon Gubernur Sumsel. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Irjen Pol (Pur) Iskandar Hasan SH MH yang merupakan mantan Kapolda Sumsel yang juga pernah maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2013 lalu saat ini kembali ikut serta dalam pesta rakyat pada Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang.

Hal ini diketahui setelah dirinya mengambil dan telah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) di partai yang membuka penjaringan pemilihan Balon Gubernur dan Balon Wakil Gubernur Sumsel yang salah satunya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel.

Anggota Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Balon Wakil Gubernur Sumsel DPW PKB Sumsel, H Juarsa SH saat dikonfirmasi, Minggu (6/8/2017) membenarkan bahwa Irjen Pol (Pur) Iskandar Hasan telah mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Sumsel di Partai PKB. Keseriusan untuk maju sebagai bakal calon gubernur ini dibuktikan Iskandar Hasan dengan telah mengembalikan berkas pendaftaran dengan syarat yang lengkap melainkan tidak ada yang harus direvisi.

Ia melanjutkan, pihaknya telah membuka pendaftaran dari tanggal 7 sampai 14 Juli 2018 kemarin, kemudian diwaktu tersebut ada 13 nama yang mengambil formulir pendaftaran Balon gubernur, satu diantaranya siap diposisikan sebagai wakil gubernur.

“Kalau Iskandar Hasan merupakan orang yang ke 7 telah mengembalikan berkas pendaftaran. Sedangkan untuk yang lainnya kita masih menunggu pengembalian berkas hingga tanggal 20 Agustus nanti,” ujarnya.

Menurutnya, setiap Balon diperlakukan sama tidak ada yang diemaskan, karena DPW tugasnya hanya melakukan seleksi kemudian
menyerahkannya ke DPP PKB yang natinya akan menentukan keputusan siapa bakal diusung.

Baca Juga :   Sambut Pemilu 2024, Kemenkumham Sumsel Ajak ASN Bersikap Netral

Ditambahkannya, tahapan selanjutnya para Balon akan memaparkan visi dan misi di DPP PKB. Pengambilan keputusan juga akan melihat dari hasil survei baik elektabilitas maupun popularitas dari setiap bakal calon.

“Keputusan nantinya DPP PKB yang menentukan, kemungkinan hasilnya akan diumumkan pada September 2017 mendatang, yang jelas pengumumannya sebelum KPU membuka pendaftaran pasangan gubernur,” jelasnya.

Masih dikatakan Juarsa, jika pihaknya sementara ini masih menunggu dari bakal calon yang lain untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran baik Cagub maupun Cawagub. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel saat melakukan Monev untuk memastikan kualitas layanan bantuan hukum di Lapas. (Foto-Istimewa)

Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap penerima bantuan …

error: Content is protected !!