Israel Katakan Tidak Akan Lakukan Gencatan Senjata di Gaza









Warga Palestina mengeluarkan puing-puing kendaraan bantuan kemanusiaan yang rusak berat, yang menjadi sasaran serangan udara Israel yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, di Deir al-Balah, Gaza, Palestina, Minggu (3/3/2024). (Foto-Antara/Anadolu)

Yerusalem, KoranSN

Menteri Luar Negeri Israel Katz pada Senin (25/3/2024) mengatakan bahwa Tel Aviv tidak akan melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza meski Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan sebuah resolusi untuk hal itu.

“Israel tidak akan melakukan gencatan senjata. Kami akan menghancurkan Hamas, dan akan terus bertempur sampai semua sandera kembali ke rumah,” kata Katz dalam sebuah pernyataan di akun media sosial X miliknya.

Dewan Keamanan PBB pada Senin (25/3/2024) mengeluarkan resolusi yang menuntut gencatan senjata di Gaza selama Bulan Ramadhan, yang telah dimulai pada 11 Maret dan akan berakhir pada 9 April.

Sebanyak 14 negara memilih mendukung resolusi, yang diajukan oleh 10 anggota Dewan Keamanan terpilih, sementara Amerika Serikat memilih untuk abstain dalam pemungutan suara.

Baca Juga :   Usai Libur Imlek, Karyawan di Korsel Diminta tes COVID Sebelum Bekerja

Utusan Israel untuk PBB Gilad Erdan menyatakan bahwa resolusi PBB “melemahkan upaya untuk mengamankan” pembebasan sandera Israel dari Gaza.

Resolusi tersebut menyerukan “gencatan senjata segera selama Bulan Ramadhan yang dihormati oleh semua pihak dan mengarah pada gencatan senjata yang berkelanjutan dan langgeng.” HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!