Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden







“Seperti yang dikatakan Presiden hari ini melalui sambungan telepon, kebijakan AS sehubungan dengan Gaza akan ditentukan oleh penilaian kami terhadap aksi cepat Israel terhadap hal ini dan langkah-langkah lainnya, termasuk langkah-langkah untuk melindungi warga sipil yang tidak bersalah dan keselamatan pekerja bantuan,” kata Watson dalam sebuah pernyataan.

“Kami siap bekerja sama penuh dengan pemerintah Israel, Yordania dan Mesir, PBB, dan organisasi kemanusiaan, untuk memastikan langkah penting ini dilaksanakan dan menghasilkan peningkatan signifikan dalam bantuan kemanusiaan yang menjangkau warga sipil yang sangat membutuhkan di seluruh Gaza selama beberapa hari dan minggu mendatang,” tambahnya.

Baca Juga :   Australia, Selandia Baru Dukung Palestina dalam Pemungutan Suara PBB

Sebelum adanya pengumuman Gedung Putih, hanya perbatasan Karem Shalom dan Rafah yang dibuka untuk pengiriman bantuan. Keduanya berada di Gaza selatan, dan aliran bantuan internasional masih belum cukup untuk mengatasi bencana kemanusiaan di wilayah pesisir tersebut akibat pembatasan yang dilakukan Israel.

Pada Kamis (4/4/2024) pagi Biden berbicara kepada Netanyahu, dan memperingatkan bahwa dukungan AS di masa depan atas perang Israel di Gaza tergantung pada penerapan perubahan besar-besaran oleh Tel Aviv menyusul pembunuhan yang “tidak dapat diterima” terhadap tujuh pekerja bantuan kemanusiaan di Gaza.

Baca Juga :   Brazil Salip Inggris dengan Kematian COVID-19 Tertinggi Kedua di Dunia

Pernyataan itu muncul setelah Israel melancarkan serangan pada Senin terhadap konvoi kemanusiaan di Gaza tengah yang menewaskan tujuh pekerja bantuan yang bekerja untuk World Central Kitchen (WCK) yang menurut pendirinya Chef Jose Andres sebagai “serangan langsung atas kendaraan yang ditandai dengan jelas yang pergerakannya diketahui” oleh tentara Israel. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dunia Berduka Atas Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

Moskow, KoranSN Para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!