Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden







Gedung Putih mengatakan Biden “menyatakan dengan jelas perlunya Israel mengumumkan dan menerapkan serangkaian langkah spesifik, konkrit, dan terukur untuk mengatasi kerugian sipil, penderitaan kemanusiaan, dan keselamatan pekerja bantuan.”

“Dia dengan tegas mengatakan bahwa kebijakan AS terkait Gaza akan ditentukan oleh penilaian kami terhadap tindakan segera Israel dalam langkah-langkah ini,” katanya.

Gedung Putih kemudian menolak untuk merinci langkah-langkah apa yang sedang dipertimbangkan oleh sang presiden. Namun disebutkan, AS mengharapkan Israel mengambil langkah-langkah “dalam beberapa jam dan hari mendatang,” termasuk mengizinkan “peningkatan bantuan kemanusiaan secara dramatis” ke Gaza dan membuka penyeberangan perbatasan tambahan untuk pengiriman bantuan.

Baca Juga :   Israel Tangkap Delapan Staf Bulan Sabit Merah Palestina

Masih harus dilihat apakah perjanjian tersebut benar-benar akan menghasilkan peningkatan volume bantuan yang masuk ke Gaza. (Antara/Anadolu/andi)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dunia Berduka Atas Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

Moskow, KoranSN Para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!