Istri Diperkosa, Suami Habisi Nyawa Tetangga

Tersangka ‘JY’ saat diamankan di Polsek Kertapati. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dendam karena istrinya diperkosa hingga membuat ‘JY’ (28), menghabisi nyawa ‘RA’ (25), yang merupakan pemerkosa istrinya. ‘RA’ yang tak lain tetangganya sendiri ini tewas usai perutnya ditikam tersangka dengan senjata tajam jenis pisau.

Usai kejadian, tersangka ‘JY’ melarikan diri hingga akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Sungai Liat Bangka. Setelah itu tersangka ‘JY’ yang tercatat sebagai warga Jalan Putri Dayang Rindu Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (3/1/2019) diserahkan ke Polsek Kertapati Palembang untuk dilakukan proses hukum.

Kapolsek Kertapati Palembang, AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim, Ipda Denny Irawan saat menggelar rilis diamankannya tersangka mengatakan, ‘JY’ diamankan setelah tersangka menyerahkan diri kepihak kepolisian di Polsek Sungai Liat atas kasus pembunuhan tetangganya sendiri, yakni korban ‘RA’ yang terjadi, Rabu 26 Desember 2018 lalu di Jalan Putri Dayang Rindu Kertapati Palembang.

“Tersangka membunuh korban dengan menikamkan pisau sebanyak dua kali ke perut ‘RA’. Hal ini dilakukan tersangka karena dendam, sebab dari pengakuan ‘JY’, sebelum dia melakukan penikaman, ‘RA’ telah memperkosa istrinya,” katanya.

Baca Juga :   Pengedar Narkoba di Banyuasin Diciduk

Masih dikatakan Kapolsek, usai membunuh ‘RA’ tersangka ‘JY’ kabur ke Bangka, bahkan saat dalam pelarian tersangka selalu berpindah-pindah tempat persembunyian hingga akhirnya tersangka sadar atas perbuatannya hingga akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi.

“Kini tersangka ‘JY’ telah kami amankan untuk dilakukan proses hukum terkait perbuatannya yang telah membunuh ‘RA’. Dalam kasus ini kami hanya mengamankan barang bukti baju yang dikenakan oleh korban dan tersangka saat kejadian tersebut terjadi, sementara pisau yang digunakan untuk menikam korban telah dibuang tersangka ke Sungai Keramasan usai penikaman terjadi,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka ‘JY’ mengakui, jika dirinya telah membunuh tetangganya sendiri ‘RA’ dengan cara menikam perut korban menggunakan pisau yang sudah dipersiapkannya dari rumah.

“Saat itu saya baru pulang kerja, tiba-tiba istri saya bercerita kepada saya kalau ‘RA’ telah memperkosanya. Karena saya kesal dan dendam hingga saya langsung mengambil pisau lalu ke luar rumah mencari keberadaan ‘RA’,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kejati Sumut: Pegawai Kejari Labuhan Batu Meninggal Karena Dianiaya

Masih dikatakan ‘JY’, di perjalanan tepatnya di lokasi kejadian ia berpapasan dengan ‘RA’, saat itulah dirinya langsung mendekati korban dan langsung menikam perut korban dengan pisau.

“Dua kali perutnya saya tikam dengan pisau hingga dia (RA) terkapar bersimbah darah dan tewas. Setelah itu saya pulang ke rumah kemudian kabur ke Bangka. Dalam pelarian, saya menyadari perbuatan saya yang telah melakukan pembunuhan hingga saya pun memutuskan menyerahkan diri ke pihak kepolisian,” pungkas ‘JY’. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua KPK Prihatin 26 dari 34 Provinsi Terjadi Kasus Korupsi

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengaku prihatin karena 26 dari 34 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.