Iza Fadri: Polda Sumsel Terus Tindak Preman Pemalak

Kapolda_Iza_Fadri

Palembang, SN

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri menegaskan, Polda Sumsel terus melakukan penindakan tegas terhadap para preman yang terbukti melakukan tindak pidana, seperti pemalakan dan membuat resah warga masyarakat di Sumsel.

Menurut Kapolda, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Sumsel, saat ini 11 Satgas telah dibentuknya dan telah dikerahkan ke lapangan. Dimana dari Satgas tersebut, diantaranya Satgas dari Ditreskrimum Polda Sumsel terus melakukan operasi premanisme di wilayah Sumsel.

“Ini merupakan langkah yang kita ambil untuk menciptakan kamtibmas. Bahkan operasi premanisme ini juga kita sinergikan dengan operasi bina mitra. Hal ini bertujuan, agar para preman kedepan tidak kembali melakukan aksi kejahatan,” katanya, kemarin.

Baca Juga :   Pers Jangan Dicederai Oleh ‘Preman Komunikasi’

Masih dikatakan Kapolda, walaupun demikian untuk para preman yang terjaring operasi premaniseme dan terbukti melakukan aksi kejahatan, seperti pemalakan dan memiliki senjata tajam serta senjata api. Tentunya para preman tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Terbukti melakukan pidana kita tindak. Bahkan bukan preman jalanan saja kita lakukan tindakan tegas. Jika tertangkap para preman minyak juga kita tindak,” ungkapnya.

Selain membentuk Satgas dan melakukan operasi, lanjut Kapolda, setiap satu minggu sekali ia melakukan evaulasi terkait aksi kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C) yang terjadi di Sumsel.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Serahkan Puluhan Ribu SK Honor Guru di Sumsel

“Setiap minggu saya evaulasi. Kalau untuk bulan ini angka 3C memang ada penurunan. Namun, kita tidak akan puas disini saja, kedepan akan tetap kita tingkatkan hingga kamtibmas di Sumsel ini tetap kondusif,” tutup Kapolda. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur HD dan Tim Menhub RI Tinjau Terminal Karya Jaya

Palembang, KoranSN Hampir dipastikan keberadaan Terminal Karja Jaya Kertapati Palembang, yang selama ini terbengkalai akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.