Jabat Plt Bupati, Rifa’i Monitor KPU OKI

Suasana Kunker Plt Bupati OKI di KPU. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Pada hari pertamanya menjabat Plt Bupati OKI, HM Rifa’i SE, Kamis (15/2/2018) langsung mengunjungi KPU OKI untuk memonitor dan mengetahui persiapan Pilkada serentak Juni 2018.

Rifai didampingi Sekda OKI, Asisten I dan Asisten II Setda OKI serta Kepala Kesbangpol Linmas OKI.

Mereka disambut Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi dan komisioner lainnya seperti Idham Khalik SE dan Deri Siswadi SIP MSi.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Komisioner KPU memberikan pemaparan terkait rencana pemekaran daerah pemilihan (Dapil), tahapan-tahapan Pilkada dan kesiapan penyelenggara Pemilu menghadapi Pilkada serentak Juni 2018.

“Terima kasih kepada Plt Bupati OKI yang sudah berkunjung ke KPU OKI di hari pertama menjabat. Semoga ke depan koordinasi antara pemerintah daerah dengan penyelenggara Pemilu berjalan dengan baik demi menciptakan Pemilu yang damai dan sukses,”ungkap Ketua KPU OKI.

Dedi juga menyampaikan, saat ini penyelenggara Pemilu dalam hal ini PPK di beberapa kecamatan belum bisa menempati fasilitas milik pemerintah dengan berbagai alasan. Sementara suksesi Pilkada merupakan kewajiban dari berbagai pihak, baik swasta maupun pemerintah.

Plt Bupati OKI, HM Rifai SE menuturkan, pihaknya telah menjadwalkan beberapa kegiatan di hari pertama kerja sebagai Plt tersebut.

Baca Juga :   Kodim 0405/Lahat Dikunjungi Tim Wasev

“Saya sebagai Plt juga tetap berkomitmen untuk mewujudkan dan mengupayakan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten OKI,” ungkap HM Rifai.

Lanjut Rifai, pemerintah daerah juga telah menjadwalkan rapat intern untuk membahas segala sesuatu terkait penyelenggaraan Pilkada.

“Kita juga akan membahas dan mewanti-wanti terhadap ASN dan honorer untuk tetap netral. Sehingga Pilkada OKI Juni 2018 berjalan lancar dan menciptakan pemimpin yang amanah, sesuai dengan keinginan rakyat,” pungkasnya. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!