Jabatan Komandan Denpom II/4 Palembang Diserahterimakan



Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II/Sriwijaya Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin saat melakukan serah terima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/4 Palembang. (Foto-foto/Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II/Sriwijaya Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.IP. memimpin upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/4 Palembang dari Letkol Cpm Andi Susi Agustiansyah, S.H. kepada Letkol Cpm Unggul Wahyudi, S.H., M.Tr. (Han) yang berlangsung di Aula Markas Denpom II/4 Palembang Jalan Jenderal Sudirman KM 5 Palembang, Jumat (2/2/2018).

Dalam amanatnya Danpomdam II/Sriwijaya, Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.IP. mengatakan, Sertijab mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dan pembinaan satuan dalam rangka tour of duty serta tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Baca Juga :   Moment Pelantikan Walikota Bertepatan dengan Hari Lahir Harnojoyo

”Dengan pengalaman tugas Letkol Cpm Unggul Wahyudi, S.H., M.Tr. (Han) yang pernah menjabat sebagai Dandenpom IX/3 Denpasar diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, khususnya dalam kepemimpinan dan pembinaan satuan”, katanya.

Menurut Danpomdam II/Sriwijaya, wilayah hukum Denpom II/4 Palembang yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan dan Kantor Denpom sendiri ada di Kota Palembang yang dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, sehingga khususnya pada tahun ini sangat padat dengan pengawalan protokoler pengawalan pejabat tamu Negara.

”Setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan,” ujarnya.

Komandan Dandenpom II/4 Palembang yang baru saat salam komando dengan Komandan Dandenpom yang lama.

Lebih lanjut Danpomdam mengatakan, kegiatan yang sudah terprogram untuk lebih diperbanyak lagi melaksanakan kegiatan patroli maupun observasi guna membantu tugas para Komandan Satuan dalam penegakan hukum disiplin tata tertib.

Baca Juga :   Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

”Berikan dan laporkan pada kesempatan pertama bila melihat dan menemukan indikasi adanya gerakan-gerakan yang dirasa tidak sesuai dengan norma guna mencegah hal-hal yang lebih luas dampaknya,” tegasnya.

Diakhir amanatnya Kolonel Cpm Siagian mengatakan, dirinya secara pribadi dan sebagai Komandan Polisi Militer II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Cpm Andi Susi Agustiansyah, S.H. yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kabagbinsat Sdirbincab Puspomad, dan kepada Ny. Andi selaku Ketua Persit KCK Ranting 4 Cabang III PD II Sriwijaya yang telah banyak berbuat dalam kemajuan organisasi.

Selesai pelaksanaan serahterima jabatan Dandenpom II/4 Palembang dilanjutkan serahterima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Cabang III PD II Sriwijaya dari Ny. Andi Suci kepada Ny. Unggul Wahyudi yang berlangsung di Kantor Persit KCK Ranting 4 Cabang III PD II Sriwijaya Palembang. (ded/dam)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ratusan Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Jalan Santai di Jakabaring Sport City

Palembang, KoranSN Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh seluruh pegawai, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan olahraga …

    error: Content is protected !!