Jadikan Curup Lemutu Menjadi Objek Wisata Yang Refrenstatif

Objek wisata Air terjun curup Lemutu

Muara Enim,SN
Air terjun curup lemutu yang berlokasi di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung akan menjadi andalan baru, setelah air terjun bedegung. Keunikan air terjun yang bertingkat tiga, menjadi kehasan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya.

Jika, air terjun lemutu ini dikelolah serta dikembangkan, dipastikan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Muara Enim.

Namun, saat ini, akses menuju lokasi masih terkendala sarana-prasarana jalan yang belum memadai. Selain itu, fasilitas-fasilitas  di kawasan tersebut harus dibangun sehingga kawasan air terjun dapat lebih refrensentatif.
.
Untuk itu, perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkab Muara Enim untuk saling bersinergi agar air terjun curup lemutu menjadi indah dan nyaman dikunjungi.

Baca Juga :   97 CPNS Kemenkes Diminta Profesional

Potensi objek wisata ini tentunya dapat menopang PAD dari sektor pariwisata. Mengingat, Kabupaten Muara Enim kaya akan objek wisata air terjun.

Pemerintah setempat, yaitu Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviar MSi mengakui, sarana dan prasarana yang disediakan bagi pengunjung memang masih belum memadai. Dia menyebutkan,  akses jalan menuju Curup Lemutu masih belum memadai dan perlu dibuat permanen. Selain itu,  pengelolaan Curup Lemutu ini masih dilakukan secara swadaya oleh pemerintah Desa dan masyarakat.

Untuk menjaga keasrian alamnya, dia meminta kepada pengunjung yang datang di Curup Lemutu, agar  menjaga kebersihan,”Pengunjung jangan membuang sampah di sekitar lokasi air terjun. Pemerintah setempat dibantu pemerintah Desa telah menyiapkan kantong-kantong sampah yang bisa digunakan untuk pengunjung,”terang Rahmat.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Banyuasin Panggil Menejer Pt. KSL

Mengenai keamanannya, Pemerintah Desa dan masyarakat yang mengelolanya. “Tetapi saya jamin kawasan air terjun aman. Jadi, pengunjung akan nyaman kalau berwisata,”katanya.

Keberadaan air terjun curup lemutu menurut Rahmat, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Masih dikatakan Rahmat, di Kecamatan Tanjung Agung terdapat air terjun yang berada di  Desa Bedegung, Desa Tanjung Agung, Muara Emil, Desa Seleman, Tanjung Bulan.(yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ishak Mekki Sosialisasi Empat Pilar di Lempuing

Lempuing, KoranSN Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H. Ishak Mekki kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.