Jaga Kelestarian Lingkungan, Bupati Muara Enim dan Pertamina Tanam Seribu Pohon



Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto serta jajarannya foto bersama usai penanaman 1000 pohon. (Foto-SN/Yudi Pranata)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto serta jajarannya melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di Kawasan GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (26/1/2021).

“Penanaman pohon merupakan bagian dari program Pertamina EP Asset II Limau Field dalam menjaga kelestarian lingkungan yaitu dalam satu wilayah atau satu lokasi pemboran, tanaman / pohon yang terkena dampak dari pemboran akan diganti dengan menanam seribu pohon baik itu dilokasi eks pemboran maupun di lokasi lain atau dimanapun,” ungkap General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto.

Disebutkannya, untuk wilayah Kabupaten Muara Enim Pertamina sudah menanam hampir 5500 pohon dan hal yang sama juga di kabupaten dan kota lain.

Baca Juga :   Wabup Lahat Bersama Sekda Safari Jumat ke Masjid Al-Muttaqin

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim baik itu kepada Bupati ataupun Forkopimda serta jajaran laiinya yang telah dan terus memberikan dukungan maksimal terhadap Pertamina apalagi Kabupaten Muara Enim merupakan wilayah dengan produksi yang terbesar.

Diharapkannya, kedepan semuanya bisa kondusif dan berjalan seusai dengan yang direncanakan serta apa yang dikerjakan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan tentu untuk negara Indonesia.

Sementara itu, Bupati Muara Enim sangat mengapresiasi program dari Pertamina EP Asset II karena sampai saat ini sudah menanam hampir 5500 pohon yang berarti kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Baca Juga :   Lima Napi Hirup Udara Segar

Dikatakan Bupati, kalau satu wilayah (1 hektare) pemboran akan diganti dengan seribu menanam pohon baru, sangat baik itu dan sebentar lagi pohon-pohon tersebut akan diambah lagi penanamannya di kawasan GOR Pancasila Muara Enim.

Bupati mengharapkan agar Pertamina dapat memperbaiki (diaspal/dicor beton) jalan-jalan yang rusak terutama pada ruas-ruas jalan yang berstatus aset Pertamina karena jalan tersebut juga merupakan akses bagi masyarakat setempat. (yud)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Santunan Kematian ke Warga Desa C Nawangsasi

Mura, KoranSN Bertempat di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.