Jaga Kualitas Sungai Musi Libatkan Komunitas Sungai dan Banjir



Walikota Harnojoyo memberikan pengarahan pada acara sosialisasi fasilitasi pengelolahan air baku. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebagai langkah menjaga kualitas air baku sebagai konsumsi masyarakat Palembang agar kualitasnya tetap baik dan terjaga, Pemkot Palembang melibatkan Komunitas Sungai dan Komunitas Banjir. Komunitas ini juga diharapkan berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat baik di setiap kecamatan maupun di kelurahan.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang sengaja melibatkan komunitas sungai dan komunitas banjir, agar bisa memberikan solusi untuk menjaga kualitas air baku. Nantinya, para komunitas sungai dan banjir ini akan meneruskan kepada masyarakat di setiap kecamatan dan kelurahan.

“Seperti kita ketahui, sumber air baku kita untuk PDAM kita ambil dari Sungai Musi dan saat ini kualitas Sungai Musi naik turun akibat pencemaran lingkungan, inilah yang akan kita jaga. Program jangka panjang dilakukan agar kualitas Sungai Musi tetap baik, kita libatkan para komunitas sungai dan banjir ini,” pungkas Harnojoyo dalam sosialisasi fasilitasi dan koordinasi sinkronisasi pengembangan infrastruktur pengelolahan air baku, bertempat di Hotel Emilia Palembang, Rabu (8/11/2017).

Sementara pelaksana kegiatan, Zuryati mengatakan, komunitas sungai dan banjir diharapkan dapat mensosialisasikan bagaimana cara menjaga kualitas air baku kepada masyarakat.

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Ikuti Penyuluhan Hukum Serentak se-Indonesia

“Untuk mensosialisasikan yang menyentuh langsung kepada masyarakat kita ambil komunitas sungai dan banjir dari masing-masing kecamatan dan kita juga melibatkan OPD serta BUMD terkait, seperti dinas PU, dan PDAM Tirta Musi,” ungkap Zuryati.

Ia mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar masyarakat mengetahui batapa pentingnya kualitas air baku untuk kesehatan manusia. Dimana, selama ini, tidak sedikit warga yang tidak memperhatikan tentang kualitas air.

“Semoga masyarakat semakin pintar untuk memilih kualiatas dari air itu sendiri untuk kesehatan mereka,” katanya. (rgn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!