Jaga Persaingan dengan Juventus

Gelandang Lazio Luis Alberto (tengah) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Fiorentina.(foto-antara)

Roma, KoranSN

Lazio menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (28/6) dini hari WIB, untuk menjaga persaingan dengan pemuncak klasemen Juventus tetap terjaga.

Tambahan tiga poin memangkas selisih poin tim peringkat kedua Lazio dengan Juve menjadi empat poin, Biancocelesti kini mengoleksi 65 poin.

Tim tamu Fiorentina unggul terlebih dahulu melalui gol Franck Ribery (25′), namun Lazio mampu membalikkan keadaan berkat penalti Ciro Immobile (67′) dan gol Luis Alberto (83′), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim tampil bagus sejak awal pertandingan. Manuel Lazzari dan Franck Ribery memaksa Dalbert dan Marco Parolo diganjar kartu kuning pada fase awal pertandingan. Dalbert juga melakukan tembakan bagus yang sayangnya masih melebar.

Baca Juga :   Raheem Sterling Peluru Baru Manchester City

Fiorentina berhasil memecah kebuntuan saat Ribery menggiring bola, bergerak memotong di antara Parolo dan Patric, melewati Francesco Acerbi sebelum mengarahkan bola ke tiang dekat.

Lazio hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, namun kiper Bartlomiej Dragowski masih mampu menepis tandukan Parolo dari jarak dekat.

Immobile memaksa Dragowski kembali melakukan penyelamatan, dan Bastos menyambar bola pantul masuk ke gawang yang kosong. Sayangnya sang penyerang berada dalam posisi offside.

Fiorentina kembali menekan sejak awal babak kedua saat sepakan melengkung Gaetano Castrovilli ditepis kiper Thomas Strakosha.

Lazio berupaya keluar dari tekanan dan mereka mendapatkan hadiah penalti saat kiper Dragowski dinyatakan melanggar Caicedo. Immobile bertugas sebagai algojo,dan ia sukses mengecoh sang kiper.

Tuan rumah berbalik unggul pada fase akhir pertandingan. Luis Alberto berusaha mengoper kepada Joaquin Correa, bola kemudian memantul mengenai Igor untuk mengarah ke jalur pergerakannya dan dari luar kotak penalti ia mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Baca Juga :   Barcelona Belum Menyerah Kejar Verratti

Pada fase akhir laga, Fiorentina harus kehilangan pemain pengganti Dusan Vlahovic akibat menyikut Patric. Namun kubu Lazio juga mendapat kartu merah saat pelatih Simone Inzaghi diusir ke tribun penonton akibat aksi protesnya. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benzema dan Sergio Ramos Diperkirakan Absen Lawan Inter Milan

Jakarta, KoranSN Karim Benzema dan Sergio Ramos belum dimasukkan ke dalam skuat Real Madrid untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.