Jaga Stabilitas Mental, Ratusan Personil Polres Muara Enim Jalani Tes Psikologi



Ratusan Anggota Polres Muara Enim jalani Tes Psikotes yang berlangsung di aula Mapolres Muara Enim. (foto/Yudi Pranata)
Ratusan Anggota Polres Muara Enim jalani tes psikotes yang berlangsung di aula Mapolres Muara Enim. (foto/Yudi Pranata)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 160 jajaran personil Polres Muara Enim jalani  tes psikologi yang berlangsung di  aula Mapolres Muara Enim, Selasa (5/4/2016). Tes tertulis tersebut  dipimpin Tim psikologi Polda Sumsel, Kompol Endang Mustika Wati PSi.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi didampingi Kabag Ops Kompol Andi Kumara dan Kasubag Humas Iptu Arsyad mengakui, tes psikologi ini sangat penting dan bermanfaat bagi personil kepolisian sehingga dalam menjalankan tugasnya tidak terjadi penyalahgunaan.

Baca Juga :   Pejabat OKI Simak Sosialisasi Pencegahan Korupsi

“Tes psikologi ini untuk mengetahui kemampuan mental dan psikologis anggota kepolisian. Kita harapkan, anggota Polres Muara Enim mampu menjaga kondisi mentalnya dalam menjalankan tugas serta kehidupan sehari-hari,”ungkap Nuryanto.

Sementara itu, Kompol Endang Mustika mengaku tes psikologi ini bisa memelihara  stabilitas mental personil Polri dalam jajaran Polda Sumsel.

“Selain itu, u ntuk mencegah terjadinya kasus yang menimpa personil kepolisian seperti depresi hingga bunuh diri,”terangnya.

Bahkan, Endang menggambarkan,  baru-baru ini terjadi kasus polisi di Indonesia yang membunuh istrinya sendiri dengan senjata api. Oleh sebab itu, perisitiwa buruk yang terjadi tentunya tidak terulang kembali.(yud).

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!