Jakabaring, Lagi Jadi Lokasi Kejahatan ‘Begal Motor’





MELAPOR -  Korban saat memnuat laporan ke SPKT Polresta Palembang, setelah menjadi korban pembegalan dikawasan Jakabaring

Palembang, SN

Kawasan Jakabaring, belakangan ini nampaknya menjadi target bagi para pelaku ‘begal motor’ untuk melancarkan aksinya.     Kali ini,  dikawasan tersebut kawanan perampok sepeda motor kembali berulah. Korbannya, Heriyadi (20), warga Jalan Faqih Usman Lorong Karya Kelurahan 2 Ulu Kecamatan SU I.

Atas kejadian itu korban, terpaksa merelakan sepeda motor Yamaha Xeon  BG 2689 AAA kesayangannya lantaran dirampas para pelaku begal tersebut.

Dikatakan Heriyadi, kejadian itu bermula ketika ia bersama keempat rekannya sedang nongkrong di depan Taman Pelangi, Selasa sore (6/10) untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

“Kami itu hanya mau foto-foto dan kumpul-kumpul saja di kawasan itu,” katanya saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Rabu (7/10).

Namun, ketika sedang asyik berfoto, tiba-tiba kawanan pelaku datang menghampiri dan langsung meletakan senjata tajam (sajam) jenis parang di perutnya. Bahkan pelaku saat itu  meminta uang kepada korban, sambil mengancam akan melukaihnya kalau tak memberikan uang.

“Saya, bilang sama mereka kalau saya tak ada uang, satu orang pelaku langsung menebaskan parang ke arah saya, tapi saya mengelak, katanya (pelaku) dia minta uang mau beli sabu Pak!,” ujarnya.

Baca Juga :   Harun Masiku Diketahui Berikan Tas ke Satpam PDIP Setelah OTT KPK

Karena takut, ia dan dan keempat temannya langsung kabur dan meninggalkan sepeda motor milik Heriyadi yang kunci kontak masih tertinggal di sepeda motornya.

“kunci motor disitulah, kami masih kecil-kecil tak berani melawan mereka. Apalagi mereka bawa parang,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede SIk melalui KA SPKT Iptu Cek Mantri mengatakan, laporan korban sudah diterima dengan no. LP/ B-2231/ X/ 2015/ Sumsel/ Resta dan akan ditindaklanjuti. “Kita serahkan laporannya ke Sat Reskrim untuk dilakukan olah TKP dan pengejaran terhadap pelaku,” singkatnya. (den)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kedapatan Curi HP, Copet di Pasar 16 Ilir Babak Belur Diamuk Massa

Palembang, KoranSN Kedapatan mencuri handphone (HP) di Pasar Burung 16 Ilir Palembang, seorang copet babak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!