Jaksa Agendakan Panggil Ulang Saksi Kasus Proyek Panggung Peresean



Kajari Mataram Yusuf ditemui di ruang kerjanya di Kantor Kejari Mataram, kompleks perkantoran di Lingkar Selatan, Kota Mataram, NTB. (foto-antaranews)

Mataram, KoranSN

Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengagendakan pemanggilan ulang sejumlah saksi kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan panggung peresean di Desa Sesait, Kabupaten Lombok Utara.

Kepala Kejari Mataram Yusuf, di Mataram, mengatakan, pemanggilan ulang terhadap sejumlah saksi diagendakan karena mangkir pada panggilan pertamanya.

“Kita panggil lagi. Kemarin kan baru panggilan pertama. Kalau tidak datang, dipanggil lagi,” kata Yusuf.

Mereka yang mangkir dalam panggilan pertama sebagai saksi, antara lain mantan Sekdes Sesait, Camat Kayangan, serta mantan Plt Kades Sesait tahun 2019.

Baca Juga :   Oknum Pegawai Honorer di Ogan Ilir Tertangkap Bawa Ribuan Butir Ekstasi

“Salah satunya memang sudah konfirmasi tidak bisa hadir karena alasan kesehatan. Untuk yang dua lagi, tidak ada kabar,” ujarnya.

Rangkaian pemeriksaan ini, lanjutnya, merupakan upaya penyidik dalam menguatkan alat bukti kasus. Dasarnya, dilihat dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Lombok Utara.

Dalam temuannya, inspektorat menyimpulkan ada kerugian negara yang muncul dalam pengerjaan proyek yang kini kondisinya tidak dapat difungsikan sebagai ajang pertunjukan seni pertarungan tradisional Suku Sasak itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pengusaha Didakwa Suap Politikus Golkar Eni Maulani Saragih

Jakarta, KoranSN Pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal Tbk (BLEM) Samin Tan didakwa menyuap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.