Jaksa Menyapa Masyarakat

FOTO BERSAMA – Jajaran Kejari Muara Enim foto bersama Dinas Kominfo Muara Enim dan Radio RGBA dalam acara Jaksa Menyapa. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Kejaksaan Negeri Muara Enim terus berinovasi, kali ini “jaksa menyapa”, diharapkan  melalui program tersebut dapat lebih dekat dengan masyarakat, sehingga keberadaan jaksa bisa memberikan penerangan hukum dan pendampingan hukum ditengah masyarakat.

Program Jaksa Menyapa yang dilakukan melalui talk show Live bersama radio Gema Bukit Asam (RGBA )Tanjung Enim bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Muara Enim melalui dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan di Aula pertemuan kejaksaan negeri Muara Enim, Rabu (27/4/2017) sekitar pukul 10.00 wib.

Dalam acara itu hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhiyaksa Dharma Yuliano SH MH bersama jajarannya yakni, Kasi Intelejen Abu Nawas SH, Kasi Pidsus Yulhaidir SH, Kasi Pidum Adhi Wicaksono, serta Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Panca Surya Diharta.

Menurut Adhyaksa, program jaksa menyapa bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat disamping itu juga untuk memberikan penerangan hukum maupun pendampingan hukum kepada masyarakat.

Baca Juga :   Erdius Lantang Jabat Plt Kadis PUPR Muratara

Adhyaksa berharap, program jaksa menyapa dapat membantu kinerja kejaksaan negeri Muara Enim dalam rangka sosialisasi dan penegakan hukum dan program kerja  Kejari Muara Enim di tengah-tengah masyarakat, sehingga program kerja Kejari Muara Enim kami dapat diketahui dan di rasakan oleh masyarakat umum

“Saya yakin tanpa kerja Sama dan sinergi kepada seluruh pihak maka sangat sulit sekali program kerja kami akan sampai ke tengah tengah masyarakat,”ucap Adhyaksa.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Drs Panca Surya Diharta mengakui, kalau program kerja sama ini merupakan agenda sejak tahun lalu, dia berharap dengan adanya kerja sama ini Kinerja Kejaksaan Muara Enim akan di ketahui secara luas oleh Masyarakat Muara Enim.

Selain itu, melalui program jasa menyapa ini, masyarakat dapat mengetahui bagai mana cara penyampaikan laporan ke pada Kejaksaan seandainya ada temuan temuan di lapangan terkait adanya penyimpangan maupun permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat.

Baca Juga :   Dinkes Targetkan Stunting di OKI di Bawah 15 Persen

“Kita harapkan juga acara seperti ini akan ada tindak lanjut nya dan jangan hanya sebatas ini saja. Kedepan kita akan selenggarakan juga acara penyuluhan dengan sistim live di Media elektronik yang bekerja sama dengan Media dan penegak hukum yang ada di Muara Enim,”pungkas Panca. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur …