Jaksa Yakin dengan Tuntutan Dua Terdakwa Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah BPN Palembang





Dua terdakwa dugaan kasus korupsi penerbitan sertifikat tanah PTSL 2019 BPN Palembang saat menjalani sidang secara vitual di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang, Senin (20/6/2022) membacakan replik atau tanggapan atas pembelaan (Pledoi) dua terdakwa dugaan korupsi penerbitan sertifikat tanah PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) BPN Palembang tahun 2019.

Kasi Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Palembang, Bobby H Sirait SH MH mengatakan, dalam replik tersebut JPU Kejari Palembang yakin dengan tuntutan kedua terdakwa yang sebelumnya telah dibacakan pihaknya di persidangan.

Baca Juga :   6 Pelaku Pembobol ATM Ditembak

Adapun dua terdakwa tersebut, yakni; Ahmad Zairil yang saat dugaan kasus tersebut terjadi menjabat Kasi Hubungan Hukum BPN Palembang dan juga Ketua Panitia Adjudifikasi PTSL 2019, yang dalam sidang sebelumnya Ahmad Zairil telah dituntut JPU Kejari Palembang dengan pidana 5 tahun penjara.

Kemudian terdakwa Joke yang menjabat Kasubsi Penetapan Hak Tanah BPN Palembang dan juga Wakil Ketua Tim 2 Bidang Hubungan Hukum atau Yuridis, yang disidang sebelumnya Joke telah dituntut JPU Kejari Palembang dengan pidana 4 tahun 6 bulan penjara. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Saksi Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya Berpeluang Dipanggil Lagi





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tegaskan Terus Sidik Dugaan Kasus Korupsi SERASI 2019

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Mohd Radyan SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!