Jalan Baru Manggul Makin Parah

JALAN RUSAK - Tampak Jalan di Daerah Manggul Baru yang rusak. (foto-robi/koransn.com)
JALAN RUSAK – Tampak mobil truk yang melewati Jalan di Manggul Baru yang rusak. (foto-robi/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Keberadaan jalan lintas yang dibangun oleh pemerintah baik pusat, provinsi maupun di kabupaten atau daerah sangat bermanfaat peruntukannya untuk kelancaran arus lalu lintas bagi seluruh Pengendara kendaraan yang melintasi daerah tersebut. Namun Sangat disayangkan adanya jalan yang telah dibangun oleh pemerintah ini belum terasa maksimal dimanfaatkan oleh masyarakat. Seperti halnya jalan yang terletak di kawasan Desa Manggul Kecamata Kota Lahat, yang identik dengan sebutan jalan baru, namun kini tampak rusak parah seperti kubangan kendaraan bagi yang melintasinya.

Ada beberapa titik jalan yang sudah rusak dan berlubang sehingga perlu perhatian dari pemerintah pusat karena Jalan ini merupakan jalan negara. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengendara Truck bernama, Herman yang melintasi jalan ini mengatakan, bahwa jalan ini memang dibangun oleh pemerintah pusat tetapi hendaknya pemerintah daerah pun dapat melobi untuk memperbaiki jalan ini.

Baca Juga :   Pompa Distribusi IPA III Rusak

“Setiap melintasi jalan ini sebenarnya ingin melintas dengan nyaman, dan ini merupakan jalan yang dibabgun oleh pemerintah pusat, tetapi jika pemerintah Daerah disini melaporkan keberadaan jalan ini dengan sebenarnya, Insya Allah akan direspon, sehingga tidak menyulitkan bagi pengendara pengendara yang berada di daerah ini karena banyak sekali lubang-lubang atau juga jalan yang rusak di sepanjang lintas Sumatera ini padahal jalan ini baru dibangun,” ujar Herman warga Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau ini.

Herman mengatakan bahwa sepanjang jalan Kabupaten Lahat jika dari Palembang menuju ke Lubuk Linggau di daerah inilah banyak sekali jalan yang telah rusak bahkan ada di pinggiran jalan yang sudah mulai retak Sehingga kawatirkan nantinya akan terjadi longsor.

Baca Juga :   Perusahaan Tak Daftarkan ke BPJSTK

Jalan yang berlubang-lubang dan rusak menurutnya, hanya dirasakan oleh pengendara atau mobil-mobil dari dan ke luar kota Lahat, seperti dari arah Lubuk Linggau menuju ke Palembang atau ke Jakarta begitupun sebaliknya, sehingga para pejabat pusat yang menggunakan mobil-mobil pribadi tidak pernah melihat dan tidak pernah merasakan keberadaan jalan yang rusak ini, karena bisa melintasi pusat kota Lahat yang merata sudah mulus keberadaanya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

Lahat, KoranSN Kodim 0405/Lahat menggelar Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.