Jalan Berlobang Jadi Penyebab Kemacetan di Jalintim Banyuasin



Suasana Jalintim Palembang – Betung. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Banyuasin, KoranSN

Beberapa minggu terakhir kepadatan kendaraan di Jalintim Palembang – Betung, khususnya kilometer 14 hingga 18 cukup parah, banyaknya lobang diklaim menjadi pemicu kepadatan. Oleh karena itu, Kasatlantas Polres Banyuasin, meminta pengendara untuk bersabar dan tidak menggunakan jalur berlawanan.

Kemacetan kerap semakin parah, akibat banyaknya kendaraan yang tidak sabar dan menggunakan jalur berlawanan. Satlantas Polres Banyuasin sendiri, telah mengirimkan surat kepada pihak terkait mulai dari balai besar jalan sumatera, Dishub dan PUTR Banyuasin agar dilakukan percepatan perbaikan jalan.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Avani Erliansyah menerangkan pihaknya sudah menurunkan personel yang bertugas hingga malam hari, untuk membantu kelancaran arus kendaraan.

Baca Juga :   OPD Dapat Pembinaan Soal Kearsipan Daerah

“Ya, kemacetan terjadi akibat jalan yang rusak, kita sudah berupaya mengirimkan surat ke pemerintah untuk upaya minta perbaikan. Bahkan anggota Satlantas juga sudah kita tempatkan mengatur arus lalu lintas di titik-titik macet,” ujar AKP Avani, Rabu (22/1/2020).

Namun kata dia, etika berkendara masyarakat juga masih kurang disipin, banyak yang saling serobot sehingga kemacetan semakin parah terjadi. “Kami akan bertindak tegas dengan memberikan sanksi tilang bagi pengendara yang kurang disiplin,” kata dia.

Avani mengimbau bagi pengendara agar disiplin dalam berkendara, jangan saling serobot sebab akan memperparah kemacetan. “Kemungkinan jalan sudah mulai diperbaiki, kiita akan terus melakukan pengaturan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Porwada Sumsel: PWI OKI Kirim 4 Pasang Pemain

Kemacetan di kilometer 14 hingga 18 kerap terjadi di pagi dan sore hari saat jam pergi dan pulang kerja. Pemerintah Kabupaten Banyuasin sendiri tengah berupaya agar pemerintah pusat melakukan pelebaran Jalan. (sir)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

50 Pelajar Terbaik di Muaraenim Diklat Paskibraka

Muaraenim, KoranSN 50 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Muaraenim mengikuti Diklat Paskibraka guna mengibarkan bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.