Jalan Berlubang Hiasi Desa Simpang Tais



Tampak jalan rusak yang terletak di Desa Simpang Tais. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat sangat mengeluhkan kondisi jalan poros Kabupaten PALI yang terletak di Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pasalnya, kondisi jalan utama menuju Pendopo ibukota Kabupaten PALI itu rusak parah dengan lubang-lubang besar sedalam sekitar 30 hingga 50 centimeter. Bahkan, lubang-lubang besar tersebut tidak hanya satu titik, melalinkan ada beberapa titik.

“Kami tidak tahu kenapa Pemkab PALI seolah tidak ingin memperbaiki jalan tersebut. Padahal, jalan tersebut satu-satunya akses keluar masuk kendaraan menuju kota Pendopo,” ungkap Saipul (37), salah satu pengendara roda dua yang kerap melintasi jalan tersebut ketika hendak bekerja.

Dirinya juga meminta Pemkab PALI serius memperhatikan jalan itu sebelum terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak itu.

“Sebelum memakan korban, saya minta Pemkab PALI segera memperbaiki. Beruntung kalau korbannya hanya luka-luka, tetapi kalau sampai kehilangan nyawa akibat kecelakaan di jalan tersebut bagaimana,” pintanya.

Tidak hanya itu, Bowo (29) warga Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi pun sangat meresahkan kondisi jalan itu. Padahal, Pemkab PALI saat ini tengah gencar membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

“Sebenarnya Pemkab PALI saat memprioritaskan pembangunan jalan. Mungkin yang satu ini belum masuk anggaran di tahun 2017 ini. Kondisinya memang sangat parah, apalagi kalau malam. Bagi yang belum tahu, mungkin bisa bahaya karena bisa saja ngebut dan bisa terbalik. Makanya harus waspada ketika melintasinya,” terangnya. (ans)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Muara Enim, KoranSN Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik …

error: Content is protected !!