Jalan di Rawas Ilir Rusak, DPRD Muratara Panggil Lima Perusahaan





Suasana rapat Komisi III DPRD Muratara dengan lima perusahaan. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memanggil lima perusahaan, terkait rusaknya jalan kabupaten di Kecamatan Rawas Ilir dan permasalahan lainnya.

Kelima perusahaan tersebut yakni PT BSL, PT PKL, PT Triaryani, PT Gorbi Putra Utama dan PT MMJ yang bergerak di bidang batu bara dan pengerasan jalan. diterima di ruang Banggar DPRD Muratara, Rabu (5/5/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Ahmad Yudi Nugraha, dihadiri oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyh, Wakil Ketua I DPRD Muratara Amri Sudaryono, Wakil Ketua II DPRD Muratara Devi Ariyanto, anggota komisi III DPRD Muratara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muratara, Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara, Bapenda, dan Camat Rawas Ilir, Syukur.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di Muratara Dilantik dan Dikukuhkan

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi III DPRD Muratara Ahmad Yudi Nugraha menyoroti tentang izin dan royalti perusahaan terhadap Kabupaten Muratara yang mana Kabupaten Muratara mempunyai kekayaan alamnya, namun royalti dan izin perusahaannya masih terdapat di Kabupaten Musi Rawas serta perusahaan mana yang bertanggung jawab terhadap rusaknya jalan kabupaten.

Sementara itu Ketua DPRD Muratara Efriansyah menyampaikan rapat ini diadakan guna mencari solusi setiap permasalahan yang ada. “Jangan sampai kita sebagai tuan rumah tetapi royaltinya cuma sekedar saja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bambang, perwakilan dari dari PT Triaryani menjelaskan PT Triaryani mulai aktif produksi pada tahun 2014, namun di bulan April 2021 royalti itu bisa masuk ke Muratara.

Baca Juga :   Disdik Sosialisasi Pendidikan Keluarga

“Selama ini royaltinya masih masuk ke Musi Rawas karna di dalam sistemnya (MOM) nama Muratara belum muncul,” ungkapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Sembilan Kepsek Tak Cukup Syarat Kembali Menjabat Sebagai Kepsek

Muratara, KoranSN Walau sempat digantikan oleh Pelaksana Harian (Plh) pasca pihak DPRD Muratara menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.