Jalan di Sungai Lilin dan Bayung Rusak, Dodi: Saya Tidak Diam Saja Kita Perbaiki Bersama

Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin saat meninjau Jalan Lintas Timur (Jalintim). (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sungai Lilin, Senin (17/12/2018) Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyempatkan diri untuk meninjau kondisi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Penghubung Provinsi Sumsel-Jambi yang rusak.

Dikatakannya, meski jalan tersebut status milik negara tetapi dirinya tidak akan tinggal diam, mengingat kondisi jalan yang tiap hari makin memprihatinkan.

“Saya tidak diam saja, meski jalan ini kewenangan negara, Pemkab Muba bersama beberapa perusahaan di Muba serta warga secara gotong-royong urunan memperbaiki jalan tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini sudah dilakukan penimbunan sementara oleh Pemkab Muba bersama perusahaan di titik-titik jalan yang rusak, hal ini dilakukan supaya jangan menimbulkan korban jiwa serta kemacetan yang panjang dampak dari jalan yang rusak.

“Apalagi di Sungai Lilin ini urat nadi Pulau Sumatera, kalau dibiarkan saja tentu akan menghambat,” keluhnya.

Baca Juga :   50 Mualaf Ikuti Pembinaan Ibadah

Dodi menambahkan, terlebih cita-cita Pemkab Muba kedepan akan menjadikan Sungai Lilin ini sebagai Daerah Motor Penggerak Perekonomian di Muba, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang menunjang.

“Sekarang kita sedang bangun infrastruktur jalan, menghubungkan jalan lintas dengan anggaran milyaran, guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Dodi.

Sementara itu, Subagiyo (51) warga di sekitar Jalintim Sungai Lilin mengapresiasi langkah dan upaya Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin dalam merespon kebutuhan masyarakat.

“Pak Bupati sangat cepat tanggap, tidak ada masalah meski status jalan negara, atau status jalan provinsi beliau langsung turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut, langsung mengerahkan alat berat Dinas PUPR Muba bekerja sama dengan perusahan perusahaan yang berdomisili di Musi Banyuasin dan kami warga Sungai Lilin bersama Bu Camat, Kapolsek dan Danramil kompak bergotong-royong, karena jalan ini adalah hak kita bersama dan kita pakai bersama, dan tentunya patut kita pelihara bersama-sama juga sambil menunggu diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga :   Guru OKU Timur Dituntut Inovasi

Sementara itu Camat Sungai Lilin, Emilya mejelaskan, kondisi Jalintim yang rusak tersebut seringkali menimbulkan korban jiwa dan menyebabkan kemacetan panjang.

“Alhamdulillah, semenjak ditimbun oleh Dinas PUPR Muba bersama pihak perusahaan bersama tim kecamatan, Kapolsek, Danramil dan warga sekitar, kondisi jalanan sudah lumayan normal dan tidak lagi antrian kendaraan panjang untuk melintasi jalanan yang rusak, yang sekarang sudah bisa dilewati,” pungkasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.