Jalan Lintas Pagaralam – Lahat Banyak Rusak



Tampak jalan yang rusak berat bahkan berlubang. (Foto-Robby/Koransn)

 

Lahat, KoranSN

Jalan Lintas Pagaralam-Lahat, saat ini kondisinya memperihatinkan. Tidak sedikit jalanan yang tampak amblas, longsor dan patah pada badan jalan.

Keadaan ini semakin diperparah dengan banyak melintasnya dump truck muatan bertonase super besar.

Untuk itu, kendaraan yang berpapasan saat melintasi wilayah titik rawan ini harus ekstra hati-hati dan bergantian. Karena lobang patahan aspal cukup dalam dan jika kendaraan masuk ke dalam lobang tersebut akan sangat berbahaya.

Memang, rambu-rambu tanda bahaya dan himbauan adanya jalan longsor serta cross line pembatas sudah terpasang di titik rawan tersebut. Akan tetapi tetap saja keadaan jalan rusak tidak membuat aman dan nyaman.

Wartawan KoranSN.com  sempat berbincang dengan pengendara sepeda motor yang melintas bersama anak dan istrinya, pria yang tidak mau disebutkan namanya ini berkata, jalanan di kawasan ini sudah parah sekali dan potensi rawan kriminal.

“Ngeri jalan sini sekarang sudah parah, banyak longsor, kalau lewat malam takut rawan kriminal,” kata warga Desa Karang Dalam, Jumat (2/6/2017).

Pantauan di lapangan, sampai  saat ini belum ada aktivitas yang berarti atau kegiatan perbaikan pada titik rawan di jalanan tersebut dari pemerintah setempat, yang tersedia hanya himbauan dalam bentuk spanduk kecil.

Baca Juga :   Biliar Bupati OKI Cup II Modal Hadapi Porprov 2023

Belum lagi, ranting dan dahan dedaunan yang menjulur ke tepian jalan, bahkan sudah ada yang di tengah jalan hingga membuat jarak pandang pengemudi saat di tikungan sangat terganggu.

Melihat keadaan ini hendaknya pemerintah setempat dan dinas terkait beraksi dan peka akan bahaya yang dapat terjadi. Seperti diketahui, saat arus mudik lebaran nanti jalur ini merupakan jalur utama Lintas Pagaralam-Lahat. (rob)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

    error: Content is protected !!