Jalan Macan Lindungan Tidak Pernah Tersentuh Perbaikan Pemerintah

Tampak Jalan Macan Lindungan Palembang yang rusak dan berlubang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Warga yang bermukim di Jalan Macan Lindungan Palembang Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, mengeluhkan kerusakan jalan di wilayah mereka yang tidak pernah disentuh untuk diperbaiki oleh pemerintah.

Pantauan Suara Nusantara, Minggu (25/2/2018), kerusakan jalan di kawasan Macan Lindungan mulai dari persimpangan lampu merah Jalan Soekarno Hatta Palembang. Bahkan sebagai akses Jalan Macan Lindungan menuju Gandus dan Tanjung Barangan belum terdapat aspal sehingga sulit untuk dilalui kendaraan bermotor.

“Kami warga yang selalu berlalulalang di kawasan Jalan Macan Lindungan, mohon dengan sangat, kiranya Pemkot Palembang melalui dinas PU untuk membuka mata soal kerusakan jalan yang berada di dearah kami ini untuk segera diperbaiki,” ungkap Hafizin, warga Lorong Tunggal 5 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang.

Ia mengatakan, dirinya sudah hampir tiga tahun bermukim di daerah sini dan selama itu jalan belum juga diperbaiki. Bahkan lobang yang ada di badan jalan bertambah lebar. Dari itu ia meminta agar pemerintah memperaiki jalan tersebut, apalagi di lokasi terdapat pasar dan jalan yang rusak juga merupakan akses jalan utama menuju perkotaan.

Baca Juga :   Hati Hati, Bandit Gembos Ban Beraksi di Wilayah IT II Palembang

“Akses menuju wilayah tempat kami, dengan jalan yang seperti ini sulit untuk dilintasi kendaraan. Untuk itu kami minta diperhatikan kondisi yang ada,” ujarnya.

Jalan H Azhari kelurahan kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang rusak parah, warga mengeluh jalan merekah bertahn tahun tak kunjung diperbaiki.

Senada, Yuni warga lainnya menambahkan, saat melintasi jalan tersebut kendaraan tidak bisa buru-buru sehingga memakan butuh waktu lama bagi pengendara untuk dapat keluar dari wilayah Jalan Macan Lindungan. Sedangkan untuk kerusakan jalan seperti lobang kecil yang ada di badan jalan, warga sekitar sudah bergotong royong untuk menampal menggunakan pecahan batu. Namun tak bertahan lama.

“Ruas jalannya tidak begitu lebar ditambah dengan kerusakan, pengendara yang melintas pun banyak, yah harus antri untuk melintas. Jadi, harus tetap bersabar meskipun saya sering telat masuk kerja karena macet di wilayah sendiri,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PU PR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menuturkan, perbaikan jalan di wilayah Macan Lindungan direncanakan juga mulai bukan April. Lantaran, sekarang sedang masuk dalam tahap proses lelang.

Baca Juga :   Tim Bola Voli Kemenkumham Sumsel Ikuti Liga Voli Piala Fauzi Amro

Ia mengatakan, semua kerusakan jalan yang ada di 18 Kecamatan Kota Palembang akan segera diperbaiki. Dimana, menurutnya, sekaligus karena sekarang momen untuk meningkatkan pembangunan serta perbaikan jalan.

“Jadi, perbaikan pembangunan fisik jalan semuanya akan dilakukan pada Bulan April mendatang menggunakan dana APBD. Insya Allah kita targetkan bulan Juli mendatang semua jalan yanga ada di Kota Palembang bisa mulus,” ujar Bastari.

Selain itu, lanjutnya, perbaikan jalan yang ada pembangunan LRT sudah menjadi wewenang pihak Waskita, Untukitu, pihaknya hanya fokus perbaikan yang masuk pemetaan wilayah seputaran Kota Palembang.

“Dana anggaran seluruhnya belum kita rinci secara pasti, tapi sebagian sudah ada seperti diwilayah Gandus kita anggarkan kisaran Rp 5,9 miliar. Jadi, masyarakat kita harapkan juga ikut bersabar dan setelah diperbaiki dimohon untuk menjaga bersama,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!